PAN “Bantu Rakyat” Gelar Penyampaian Visi Misi 4 Bakal Calon Bupati Jember 2024

Jember, independentnew-post.com

DPD PAN Kabupaten Jember telah menggelar Acara PAN “Bantu Rakyat” dalam Kegiatan Penyampaian Visi Misi ke Empat Bakal Calon Bupati Jember 2024, Penyampaian Visi Misi tersebut dilakukan di hadapan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Jember, di Hotel Rembangan, Minggu (26/05/2024).

Adapun keempat bakal calon kandidat Bupati Jember dalam menyampaikan Visi Misinya dikegiatan yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kabupaten Jember yakni H. Achmad Sudiyono (Mantan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember), Hj. Faida MMR (Mantan Bupati Jember), H. Hendy Siswanto (Bupati Jember), dan Muhammad Fawait atau Gus Fawait (Anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra).

Dilain pihak, Hj. Faida MMR dalam penyampaian Visi Misinya telah memaparkan 8 program unggulan di hadapan jajaran pengurus dan kader DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Jember, “Ada delapan kelompok visi misi yang tadi kita sampaikan di hadapan pengurus dan kader DPD PAN Jember, yakni Jember Kota Sehat, Jember Kota Tahfid, Jember Kota Ekonomi Rakyat, Jember Kota Lapangan Pekerjaan, Jember Kota Layanan Publik, Jember Kota Memuliakan Perempuan dan Anak – anak dan Jember Kota Tangguh Bencana. Kedelapan program tersebut merupakan garis besar dari visi misi yang kami paparkan tadi saat penyampaian visi misi,” Jelas Hj. Faida MMR.

Hj. Faida MMR juga berharap Partai PAN memberikan rekomendasi agar Dirinya bisa mengikuti kontestasi Pilkada Jember 2024. “PAN merupakan partai yang pernah mengusung saya untuk maju Pilkada Jember 2015, dan kita menang, dan Saya ingin mengulangi perjuangan bersama PAN dan menang bersama. Saya menginginkan apa yang masyarakat inginkan, dan saya optimis PAN memberikan rekomendasi partai ke saya,” Ujar Hj. Faida MMR.

Saat ditanya oleh awak media terkait nasib Media apabila nanti Hj. Faida MMR Jadi Bupati Jember, Hj. Faida MMR mengatakan “Setiap dunia profesi itu yang paling berharga adalah Sumber Daya Manusia, kalau media mau maju, yang dibangun adalah SDMnya, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Jember Siap memfasilitasi kalau bupatinya Bu Faida, untuk membuat kompetensi para awak media ini memenuhi kompetensi nasional dan itu siap di dukung oleh anggaran pemerintah”. Jelasnya.

Kemudian dilain sisi, Muhammad Fawait atau Gus Fawait (Anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra) dalam Acara Kegiatan penyampaian Visi Misi diHotel Rembangan yang diadakan oleh DPD PAN Kabupaten Jember mengatakan pada awak media bahwa, membangun Jember tidak bisa hanya dilakukan satu orang atau satu partai. Pihaknya ingin mengajak semua partai politik untuk berjuang membangun Jember.

Saat ditanya terkait kemiskinan, Gus Fawait mengatakan bahwa “Jember ini menurut saya adalah darurat kemiskinan, jumlah orang miskin di Jember terbanyak kedua di Jawa Timur, sampai saat ini belum terselesaikan. Maka atas persetujuan DPRD Jember ingin membuat badan yang fokus dalam pengentasan kemiskinan, yang salah satunya fokus dibidang pertanian, nelayan, perikanan dan perdagangan dan data data orang miskin di Jember ini harus betul betul Terverifikasi dengan baik, jangan sampai ketika kita gelontorkan bantuan nanti tidak tepat sasaran.”Ungkapnya.

“Kemudian kemiskinan banyak di pedesaan yang rata-rata petani dan buruh tani, sebetulnya kebutuhan jumlah pupuk subsidi. Saya dengar dari Jakarta, Jember ini betul-betul belum punya data, jadi jangan salahkan pemerintah pusat kalau data kebutuhan pupuk subsidi belum betul betul terdata dengan baik, pemerintah pusat punya komitmen untuk menambah kuota subsidi pupuk, dan apabila masih kurang, maka kami akan bertekad untuk membeli pupuk non subsidi kemudian kita akan jual seharga subsidi kepada petani Kabupaten Jember.” Jelas Gus Fawait.

Diakhir Kata Gus Fawait “Kita membangun Jember tidak cukup dengan APBD, tapi juga bisa dengan APBN, contoh dana DBHCHT kalau dipakai pupuk semua petani tembakau pasti tertawa bahagia.”

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Jember H. Abdus Salam terkait acara penyampaian Visi Misi ke empat Bakal Calon Bupati Jember 2024 mengatakan bahwa “Infrastruktur PAN saat ini sudah siap untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini. Mudah-mudahan dengan paparan visi-misi hari ini yang disampaikan masing-masing calon bupati semakin memberikan pendidikan lebih luas lagi kepada PAN, Saya berharap kader-kader PAN bisa langsung bersentuhan dengan para calon dan melihat potensi-potensi yang ada,” katanya.

Kemudian Setelah pemaparan ini, DPD PAN Kabupaten Jember akan berkomunikasi intensif dengan masing-masing calon. “Insyaallah akan mengkristalnya bagaimana, sudah bisa dibedah mulai hari ini dan ini sudah mendekati pendaftaran,” kata H. Abdus Salam.

(Pewarta : Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *