Gus Fawait : Rakyat Jember Tidak Boleh Miskin, Kalau Ingin Tidak Miskin “Petani Dibela, Buruh Tani Dibela, Nelayan Dibela & Pedagang Dibela”

Jember, independentnew-post.com

Gus Fawait Presiden Laskar Shalawat Nusantara, kembali menyapa masyarakat desa, yang kali ini dilakukan di Desa Suko Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember. Senin (27/05/2024).

Seperti biasa, Agenda tersebut tak lain adalah untuk menyapa masyarakat desa, menampung keluh kesah dari masyarakat desa, serta berdo’a bersama dan bershalawat bersama, Gus Fawait selalu menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk cinta shalawat, semua karena cinta dan beliau selalu menyampaikan “Ojok Lali Moco Sholawat”, beliau juga selalu menginginkan untuk mengentas kemiskinan di kabupaten jember, serta menginginkan kesejahteraan petani, buruh tani, nelayan, pedagang tradisional maupun pedagang informal, yang intinya menginginkan Jember kedepan lebih baik.

Gus Fawait saat diwawancarai terkait kemiskinan dan janda mengatakan, “Jadi kemiskinan didaerah Jember Utara ini yang paling banyak, salah satunya adalah petani, maka kedepan komitmen kita sekali lagi kami akan bela petani, kami akan bela buruh tani, pupuknya harus tersedia, infrastruktur pertaniannya harus bagus, pengairan maupun jalan pengairan harus bagus.” Ungkapnya.

“Terkait masalah janda, kalau memang itu nanti banyak yang tidak mampu, itu harus kita perhatikan, kita harus bina bersama – sama, dan kalau yang masih muda, kita akan berdayakan dengan pelatihan, kalau yang sepuh tentu itu harus ada trikment lain.” Ujar Gus Fawait.

Masih kata Gus Fawait, “Kalau terkait Visi Misi, saya pikir visi misi kita ke depan yang paling utama adalah bagaimana menekan angka kemiskinan dikabupaten Jember, penghargaan itu bagus, tetapi yang lebih bagus dan lebih penting yakni rakyat Jember tidak boleh miskin, kalau pingin tidak miskin, petani harus dibela, buruh tani harus dibela, nelayan harus dibela, pedagang tradisional harus dibela, pedagang informal harus dibela” Jelas Gus Fawait.

(Pewarta : Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *