Salah Satu Bus Wisata Terbakar Di Tol Pandaan, Seluruh Penumpang Selamat

Pandaan, independentnew-post.com

Sebuah bus pariwisata PO Mubarok Bernopol K 1670 EW telah mengalami kebakaran di Tol Pandaan arah Kota Malang tepatnya di KM 60.800/A pada Minggu (06/03/2022) pukul 07.25 pagi, hasil informasi disebutkan bahwa bus tersebut berpenumpang 43 orang dan saat terjadi kebakaran tersebut para penumpang telah berhasil di evakuasi dan tidak menelan korban jiwa, Semua penumpang Bus telah berhasil menyelematkan diri. Hanya beberapa penumpang mengalami syok, Ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi.

Sementara menurut Kanit PJR Jatim IV Ditlantas Polda Jatim AKP Rahmad Budiarto mengungkapkan bahwa, kobaran api yang tersebut diketahui pertama kali oleh para penumpang yang duduk di kursi bagian paling belakang bus.
Diduga, sumber api berasal dari korsleting hubungan arus pendek kelistrikan di dalam mesin bus. Di Duga terjadi korsleting, yang tahu lebih dahulu adalah penumpang bagian belakang, dugaannya di area sekitar mesin, ungkap Kanit PJR Jatim IV Ditlantas Polda Jatim AKP Rahmad Budiarto.

Dilain sisi, Saat awal terlihat kebakaran, Sopir Bus pariwisata PO Mubarok, Joko Umbaran (53) warga Ngasem, Kediri, langsung menepikan bus tersebut ke kiri jalan, kemudian para penumpang langsung turun menyelamatkan diri dan membantu untuk memadamkan kobaran api, menggunakan alat pemadam api yang terdapat di dalam bus, akan tetapi kobaran api semakin membesar. Pemadaman api sudah dilakukan dengan menggunakan APAR, namun tidak bisa, sebab api sudah membesar sehingga mengakibatkan kerusakan total pada bus, ujar Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Akibat kejadian bus terbakar tersebut, sehingga diruas jalan tol terjadi kemacetan hingga beberapa jam, salah satu pengguna jalan mengatakan bahwa dirinya juga terjebak macet sudah satu jam lebih, sehingga kendaraan yang didekat tempat kejadian kebakaran kemudian oleh petugas dikeluarkan melalui pintu exit tol Pandaan. (Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *