Kapolres Jember Serahkan Piala Kontes Sapi APPSI Bupati Jember OPEN Cup 2022

Jember, independentnew-post.com

Kontes hewan ternak sapi Open Cup di Kabupaten Jember kali ini sedikit berbeda tahun-tahun sebelumnya yang pernah digelar di kota suwar suwir ini, karena kontes kali ini banyak diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kota di luar Jember dan luar provinsi Jawa timur seperti dari Semarang, Banyumas bahkan ada yang dari Kabupaten Tangerang Jakarta.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo yang hadir mendampingi Bupati Jember dalam penutupan kontes sapi APPSI ini sangat kagum dengan adanya sapi yang tampil dalam kontes piala Bupati Jember ini, karena selain dengan besarnya,sapi yang tampil juga cukup sehat sehingga menambah ketat dalam persaingannya di kontes ini. Selain itu Kapolres Jember juga diberi penghormatan dengan menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang kontes. Minggu (13/03/2022).

Kontes Sapi yang digelar di Kabupaten Jember ini merupakan Piala Bupati Jember bekerja sama dengan APPSI (Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia) pusat yang diketuai oleh H.Dadang, menampilkan Juara yang dibagi dari beberapa kategori,diantara kelas A atau Ekstrim merah juara pertama dimenangkan oleh sapi bernama Penton asal Kota Tangerang dengan pemilik Salman, juara dua bernama Wisanggeni asal Lumbir Kota Banyumas milik Joko Susilo dan juara ketiga bernama Arjuna asal Banyuputih Situbondo milik Ustad Rossi.

Dalam hal ini Bupati Jember H Hendy Siswanto “Mengapresiasi kepada APPSI yang telah memberikan kesempatan kepada APPSI Jawa Timur dan Jember utamanya untuk menyelenggarakan kontes ini. Diharapkan ini untuk memicu warga Jember sebagai peternak sapi lebih bersaing dengan daerah lain dan dapat tampil sebagai juara”. Ungkap Bupati Jember.

Penutupan Kontes sapi ini ditandai dengan pelepasan burung merpati sebanyak 200 ekor oleh Forkompimda Kabupaten Jember. (Fifi-Humas Jember).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.