Desa Tegal Mijin Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Bondowoso, independentnew-post.com

Dalam rangka perencanan pelaksanaan pembangunan Kepala Desa Tegal Mijin Melaksanakan (MUSRENBANGDes) Musyawarah rencana pembangunan tahun anggaran 2023.

Acara tersebut di hadiri Kepala Desa Tegal Mejin Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Pemerintahan Kec. Grujugan, Kasi Pemberdayaan masyarakat Desa Kec. Grujugan, Bidan Kesehatan perwakilan Puskesmas Grujugan serta sejumlah tokoh masyarakat Desa.

Dalam Musrenbangdes tersebut ada tiga unsur pokok yang akan dilaksanakan dalam kegiatan membangun Desa.

Adapun hal tersebut adalah pertama : Infrastruktur pembangunan (dalam hal ini menurut Kepala Desa Tegal Mejin belum bisa banyak terkafer di tahun kemaren, dan saran kasi pemberdayaan masyarakat Desa bisa di ajukan ulang di 2023)

Kedua: unsur pemerintahan pengembangan pertanian dan UMKM, ketiga: pengembangan pemberdayaan masyarakat atau manusianya.
dalam kesempatan yang sama perwakilan Puskesmas Kec Grujugan dalam hal ini yang di wakilli Erna Bidan Puskesmas menyampaikan, pentingnya KIS bagi masyarakat Desa, dan menghimbau agar masyarakat Desa bisa mengurus KIS serta mengunakannya dengan rutin mininal perbulan periksa, baik dalam kondisi sakit ataupun tidak, tak lain semua itu sebagai bukti bahwa KIS tersebut masih aktif.

Usai pelaksanaan Musrenbangdes di lanjutkan dengan penyerahan 500 Argo dan 100 cangkul secara simbolis Oleh kepala Desa Tegal Mijin.

“Kami berharap kepada pihak penerima program untuk bisanya di gunakan sebagai mana mestinya dan semoga bermanfaat” pesan Hosnan selaku kepala desa Tegal Mejin.

(Pewarta: Sukri/Penk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *