Bupati Jember Hadiri Pelantikan 26 Tim Penggerak PKK Kecamatan

Jember, independentnew-post.com

Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, dalam acara tersebut Fajarini melantik 26 orang Ketua PKK Kecamatan kecamatan di Kabupaten Jember. Rabu (19/01/2022).

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati jember beserta jajarannya di Pendopo Kabupaten jember.

Dalam sambutannya, Fajarini Sebagai ketua Tim Penggerak Kabupaten menyampaikan, setelah dilantik dan ditetapkan sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk segera melaksanakan Tupoksinya serta ikut berperan aktif dalam semua program PKK Kabupaten jember untuk kemajuan jember serta langsung menyusun Tim Penggerak PKK Desa – Desa di tiap kecamatan tersebut.

” Alhamdulillah Pelantikan pengurus PKK Kecamatan di Kabupaten jember telah resmi dilantik, untuk ketua kecamatan segera melaksanakan Tupoksinya sebagai ketua PKK Kecamatan serta menjaring Tim Penggerak PKK di tiap tiap desa dikecamatan tersebut agar supaya ikut serta berperan aktif dalam program jember untuk kesejahteran keluarga dan menjadikan keluarga di kabupaten jember lebih bahagia”. Ungkap Fajarini

Fajarini juga sudah menyusun program kerja Tim penggerak PKK di tiap tiap kecamatan yaitu diantaranya Pendampingan ekonomi keluarga, pencegahan angka Stuting yang tinggi, untuk mengkontrol Angka Kematian Ibu dan anak ( AKI dan AKB), Pendampingan dan prakarya untuk remaja remaja serta perlindungan kehidupan anak yang bekerja sama dengan PAI.

” Program kerja telah kita susun diantaranya pendampingan ekomoni keluarga, pencegahan angka stuting yang tinggi, mengontrol AKI dan AKB, Pendampingan Remaja serta Perlindungan Kehidupan anak untuk segera disosialisasikan dan dilaksanakan di tiap tiap kecamatan dan desa desa masing”. Tambahnya

Selain itu diharapkan ketua PKK Kecamatan untuk bisanya berkolaborasi dan sinergi dengan PKK tiap tiap desa serta membuat agenda kerga agar program tersebut bisa terlaksana untuk percepatan program pembangunan di kabupaten jember.

“Untuk ketua Tim Kecamatan, saya harap setalah ini segera berkolaborasi,sinergi dan akselerasi percepatan program tersebut dengan Tim Penggerak Desa agar terciptanya percepatan program pembangunan di kabupaten jember”. Cetus Fajarini

Sedangkan Bupati jember ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, sebagai Bupati jember sangat mengapresiasi dan merestui kegiatan ini kita harapkan dengan dilantiknya tim penggerak kecamatan untuk segera melantik tim penggerak desa kelurahan dan desa untuk bisanya bekerja Tim penyelesaikan persoalan di jember diantaranya buta huruf, tingginya angka stuting, Kemajuan UMKM agar bisa meningkatkan penggerak Perekonomian kabupaten jember.

” Alhamdulillah proses pelantikan Tim PKK Kecamatan sudah berjalan baik, Untuk ketua Tim kecamatan agar segera melantik Tim penggerak di tiap desa dan keluraha untuk bersinergi tentang permasalahan yang ada di jember diantaranya Buta Huruf, Stuting, UMKM Untuk kemajuan perekonomian jember”. Ungkap H.hendy

Kita juga sudah menyediakan Gedung khusus untuk menyerap potensi-potensi yang ada dijember yaitu disebelah gedung PTSP, Kita juga akan menfasilitasi mendongkrang semua potensi jember yang akan di akomodir oleh Ketua Tim PKK, Agar supaya hasil produksi di wilayah masing-masing bisa dimaksimalkan dan dipromosikan untuk peningkatan ekonomi di jember.

“Kita juga sudah menyediakan Gedung di sebelah PTSP agar ditempati Tim penggerak PKK untuk mengakomodir semua Potensi yang ada di jember, Supaya Jember lebih baik lagi”. Tambahnya

Saya juga mempunyai agenda setiap hari jum’at dan sabtu saya akan keliling ke desa desa beserta seluruh jajaran OPD yang ada dijember, untuk menyerap aspirasi dan menjaring potensi yang ada di wilayah wilayah yang ada di jember serta agar terjadi kolaborasi dan sinergisitas yang baik untuk jember yang lebih baik.

” Saya Juga memiliki Agenda denga jajaran OPD setiap hari Jum’at dan Sabtu untuk keliling di tiap tiap desa agar terjadi kolaborasi dan singersitas pemerintahan yang baik dan juga mendengarkan aspirasi dibawah”. Ungkapnya mengakhiri.

(Pewarta: Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.