Warga Desa Gumuksari Dusun Kasengan Meninggal Diduga Akibat Positif Covid 19

Jember, independentnew-post.com

Masyarakat Dusun Kasengan RT 02 RW 06 Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember meningga dunia diduga akibat Positif Covid 19 dan pemakamannya dilakukan dengan protokol kesehatan. Jumat (28/08/2020).

Kepala Desa Gumuksari Sumiyati saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi Covid 19 tersebut diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, dengan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, hal tersebut sangat membantu untuk mendukung warga masyarakat Desa Gumuksari dalam menghindari virus Corona dan menjaga kesehatan.

Seperti halnya, warga masyarakat bernama Saminah (53 Th) Dusun Kasengan RT 02 RW 06 yang diduga meninggal dikarenakan terindikasi Covid- 19, sebelum meninggal Almarhumah Saminah awalnya diduga punya riwayat penyakit sesak mulai masih muda dan sempat bolak balik di bawa ke rumah sakit, oleh karena itu, Menurut Sumiyati Kades Gumuksari menghimbau agar masyarakat Desa Gumuksari harus benar benar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Dengan diindikasinya Almarhumah Saminah (53 Th) positif covid 19, maka dari tim medis rumah sakit menyerahkan kepada pihak keluarga dan melakukan pakaman dengan protokol kesehatan.

Pemakaman Saminah (53 Th) warga Dusun Kasengan RT 02 RT 06 Desa Gumuksari di hadiri langsung oleh Muspika Kecamatan Kalisat, diantaranya Kapolsek Kalisat, Danramil Kalisat dan tim pemakaman sebanyak 20 orang dengan relawan covid desa serta BPBD (Baban Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jember. Alhamdulillah pemakamannya di Dusun Kasengan tersebut berjalan lancar dan aman.

Kades Gumuksari Sumiyati

Kades Gumuksari Sumiyati berharap kedepanya agar semua masyarakat atau warga Desa Gumuksari agar dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti halnya rajin mencuci tangan, dan wajib memakai masker disaat keluar rumah, semoga pandemi covid 19 di negeri ini cepat selesai, pungkasnya. (Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *