Babinsa Bajuran Koramil 0822/16 Cermee Bersama Tiga Pilar Desa Bajuran, Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Virus Covid- 19 Dan Bagi Masker Gratis Pada Masyarakat

Bondowoso, independentnew-post.com

Babinsa Bajuran Bersama Kades bagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat Desa Bajuran Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso.

Koptu Aris Asmoro mengatakan pembagian masker gratis tersebut sebagai wujud kepedulian Koramil 0822/16 Cermee dan Kodim 0822 Bondowoso terhadap masyarakat Bajuran, terutama bagi mereka yang tidak mengenakan masker. Masker yang dibagikan tersebut adalah masker berbahan kain, kata Babinsa.

” Untuk tahap pertama, kami bagikan sebanyak 200an masker kain. Mudah-mudahan ditengah wabah Corona saat ini masker kain sesuai arahan dari WHO dapat mencegah penularan Covid-19,”ungkap Danramil.

Penggunaan masker, menurut dia, penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangah juga menjadi hal yang krusial dan wajid dilakukan sebelum dan melakukan suatu kegiatan.

“Sebagian dari kita juga tidak menyadari kita rentan sehingga belum jaga jarak, masih belum menggunakan masker, masih ada yang belum rajin cuci tangan,” Tambahnya.
Disamping pembagian masker gratis tersebut, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan pencegahan Corona (Covid-19) di seluruh wilayah binaan Koramil 0822/16 Cermee. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.