PAWAS POS PANTAU MAESAN, Danramil pujer, Kapten Chb Adi Suwarso Beserta Babinsa Dawuhan 0822/08 Grujugan, Serka Slamet Riyadi Melaksaksanakan Pemantauan Di Pos Pantau Covid-19 Maesan

Bondowoso, independentnew-post.com

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, TNI Polri bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso langsung menerapkan program Pos Pantau Covid- 19 di berbagai Perbatasan pintu masuk yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso, hal tersebut dilakukan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan serta himbauan terhadap pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan memasuki ke wilayah Kabupaten Bondowoso.

TNI Polri Saat melakukan pengecekan kesehatan para pengendara kendaraan saat melintas masuk wilayah Kab. Bondowoso

Sementara itu pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang mau masuk Bondowoso dari arah Kabupaten Jember harus menjalani pengecekan terlebih dahulu di pos pantau yang ada di Perbatasan Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso.

“Sebelum pengendara kendaraan masuk ke Bondowoso, TNI dari Kodim 0822 Bondowoso dan Polri Polres Bondowoso serta petugas Dinas Kesehatan Bondowoso melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap para pengendara roda dua maupun roda empat yang mau memasuki wilayah Kabupaten Bondowoso, Apabila pengendara tdk menggunakan MASKER  akan di kembalikan ,hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid- 19,” terang Serka Slamet Riyadi Babinsa Dawuhan 0822/08 yang saat itu Piket di Pos Pantau Maesan.

Apel Pasukan Sebelum melakukan Kegiatan Pemantauan dan Pengecekan

Setelah para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat menjalani pengecekan, maka petugas baik dari TNI Polri serta petugas Dinas Kesehatan mempersilahkan para pengendara melanjutkan perjalanan. ‚ÄĚSetiap pengendara kendaraan yang melaju dari arah jember, langsung dilakukan pengecekan kesehatannya dan dihimbau memakai masker, bagi yang sehat dipersilahkan melanjutkan perjalanan, bagi yang kurang sehat diarahkan oleh tim kesehatan ke Puskesmas atau Rumah Sakit.” tambah Serka  Slamet Riyadi Babinsa Desa Dawuhan. Senin (27/04/2020) Malam.

Apel Pasukan Sebelum melakukan Kegiatan Pemantauan dan Pengecekan

Sedangakan petugas yang ada di pos pantau sektor selatan Kecamatan Maesan diantaranya, dari Anggota TNI Kodim 0822 Bondowoso, Anggota Polri Polres Bondowoso, Petugas Dari Dinas Kesehatan Bondowoso, Anggota BPBD Bondowoso, Pol PP dari Kecamatan Maesan, dengan disediakan satu Unit Mobil Ambulan. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.