Desa Bajulmati Kec Wongsorejo Selalu Waspada Terhadap Virus Covid- 19

Banyuwangi, independentnew-post.com

Balai Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, saat ini masih dalam kondisi waspada dan siaga pencegahan Virus Covid 19 yang makin menyebar luas kemana – mana.

Seperti yang di ungkap oleh Kepala Desa Bajulmati Abdul Gofar menyampaikan aspirasinya pada media Independentnew, “Menanggulangi Virus Corona khususnya di Desa Bajulmati, saya sudah menghimbau kepada warga, pertama yang datang dari luar daerah ke Desa Bajulmati ini untuk mengisolasi diri selama 14 hari, cuma kami lewat RT/RW, kemudian kader pos posyandu kami suruh meminta nomer masing – masing untuk komunikasi dengan petugas kesehatan, tetap sarannya juga sama untuk mengisolasi diri selama 14 hari, seandainya ada keluhan, melalui seluler HP atau Handphone itu bisa di ajak berkomunikasi, mungkin demam atau pusing maka segeralah berobat ke Puskesmas terdekat, agar langsung di tangani,” ulas kata Gofar.

Untuk berikutnya kami sudah melaksanakan penyemprotan untuk melakukan pencegahan termasuk di pasar selatan di balai Desa dan di sekolah – sekolah SD, SMP, SMA, SMK dan seluruh jajaran instansi, Kantor Dinas dan yang lainnya,  sudah kami semprot dengan Disinfektan. Selasa (31/03/2020).

“Begitu pula kami teruskan ke empat Dusun yaitu, Dusun Krajan, Dusun Karang Anyar, Dusun Galekan, dan Dusun Badolan, sudah kami sterilkan kemudian untuk hari Minggu depan, saya sudah mulai penutupan pasar – pasar yang ada di Desa Bajulmati, tidak akan beroprasi, dengan kata lain di hentikan sementara waktu, mengingat maraknya penyebaran Virus Corona kian merajalela”. Ujarnya

“Untuk sementara ini pihak kami tidak ada keluhan, cuma saya terima telpon banyak dan penyampaian warga juga was – was, bahwa untuk mewaspadai orang – orang dari luar daerah masuk dan datang ke Desa Bajulmati tanpa menghiraukan intruksi dari Pemerintah,” ujar kata Gofar sambil berkemas menata ruangan.

Sebetulnya Desa Bajulmati ini secara spesifikasi orangnya mudah di arahkan, serta mengerti himbauan anjuran intruksi dari Bupati Banyuwangi.

Secara sosial bagi masyarakat berjalan seperti biasa cuma mungkin tetap banyak berdiam di rumah masing – masing mereka keluar kalau ada kebutuhan yang mendesak ke pasar sebentar untuk belanja, setelah itu pulang ke rumah masing – masing.

Masyarakat juga banyak menaruh harapan khususnya kepada pekerja tugas kesehatan untuk pro aktif termasuk Kepala Desa, agar mendata orang – orang yang datang dari luar Bajulmati untuk di tindak lanjuti terkait masalah kesehatan, entah itu di cek lewat protokol kesehatan atau yang bersangkutan sendiri datang ke Puskesmas,” tutur Abdul Gofar.” (Indahyani/Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.