Serapan Pajak PBB Kabupaten Bondowoso Ada Peningkatan Dibanding Tahun Sebelumnya

Bondowoso, independentnew-post.com

Serapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Bondowoso pada tahun 2018 hanya mencapai 72 persen. Oleh karenanya, Pemkab Bondowoso telah menargetkan serapan PBB tahun 2019 tahun kemaren Meningkat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, H. Syaifullah, tak henti melakukan rapat koordinasi dan evaluasi PBB P2 bersama OPD terkait dan pendekatan kepada Kepala Desa.

Menurutnya, total PAD di Kabupaten Bondowoso dari PBB sebesar Rp 15 miliar hingga 31 Desember diserap 75,93 persen artinya memgalami peningkatan yang siknifikan dibanding tahun 2018 sebelumnya.

“Alhamdulillah tepat tangal 31 Desember 2019 pukul 23.00 PBB  mencapai 75.93%,” jelas H. Saifullah, Kamis (02/01/2020).

Maka dari itu, Bupati Bondowoso melalui Sekda H. Saifullah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendorong, semua perangkat yang bekerja secara profesional, karena semua ini kaitannya dengan pembangunan.

‚ÄúDesa sebagai ujung tombak, mempunyai andil yang sangat besar dalam hal berupaya meningkatkan serapan PBB, untuk itu saya sampaikan terima kasih atas kerja keras yang efektif bagi semua yang telah berupaya dalam pelunasan PBB, utamanya para kepala desa dan perangkat desa di kabupaten Bondowoso tercinta ini,”ungkap Sekda Bondowoso.

“Ini hasil kerja keras bersama yang efektif, Semoga pada tahun-tahun mendatang lebih ditingkatkan lagi.” imbuh H. Saifullah.

Dijelaskan Sekda, Bondowoso pernah menjadi referensi rujukan beberapa Kabupaten, karena pada tahun 2010 pernah mencapai 100 persen, Maka bukan hal yang mustahil jika tahun-tahun berikutnya juga bisa mencapai 100 persen.

“Bupati Bondowoso berkomitmen, semua dana yang masuk, untuk pembangunan masyarakat miskin.” sambung Sekda.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bondowoso, Endang Hardiyanti mengatakan, pembayaran pajak melalui aplikasi PBB Android, dengan Sistem Informasi Manajemen Objek Pajak (Sismiop).

“Jadi para wajib pajak membayarnya ke rekening kas umum daerah dengan menyebut nomor NJOP nya. Alhamdulillah meningkat dibanding tahun lalu.” pungkasnya. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *