Harapan Masyarakat, Muncul Pemimpin Tegalrejo Yang Amanah

Banyuwangi, independentnew-post.com

Geliat Pilkades tinggal menghitung hari, nampak semua calon yang sudah terdaftar dan ditetapkan sebagai calon mulai melakukan persiapan, begitu juga dengan calon Kades Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi nomor urut 2, Muanam.

Muanam, Calon Kandidat Nomor urut 2 yang berasal dari petahana ini, jauh jauh hari telah mempersiapkan mental dan spiritual guna menghadapi pesta demokrasi tingkat desa ini. Bila di lihat dari track record kepemimpinan 5 tahun di Desa Tegalrejo sebelumnya, prestasi beliau memang bisa di banggakan. Hal yang nampak mencolok, hasil dari kepemimpinan beliau adalah pemerataan pembangunan, terutama infrastruktur yang mendukung peningkatan Ekonomi masyarakat Desa Tegalrejo.

Muanam telah mengabdikan diri dan menjalankan amanah masyarakat sejak terpilihnya menjadi kepala desa yang dilantik pada tanggal 19 Juli 2013 yang silam, sejak saat itu Muanam mulai melakukan sebuah terobosan untuk kemajuan Desa Tegalrejo, yang pada saat itu dikategorikan sebagai desa tertinggal, satu bulan Muanam menjabat, langsung mengambil langkah dengan melunasi pajak PBB Desa Tegalrejo sebelum jatuh tempo, dan hasilnya Desa Tegalrejo mendapatkan Riwed dari Pemerintah Kabupaten Banyurangi, dari Riwed tersebut digunakan untuk percepatan pembangunan di Desa Tegalrejo, dan itu dilakukan di tahun tahun berikutnya, sehingga pembangunan infrastruktur di Desa Tegalrejo mulai maju pesat. Dan tidak hanya disitu saja, akan tetapi masih banyak terobosan terobosan lainnya yang dicetuskan oleh Muanam, yang pada intinya semua untuk kepentingan masyarakat Desa Tegalrejo, dengan Misinya “Mengedepankan Pelayanan Masyarakat”, dan mengoptimalkan kinerja perangkat desa demi kepentingan pelayanan masyarakat Desa Tegalrejo kedepan.

Saat awak media independentnew-post.com mewawancarai salah seorang warga masyarakat Tegalrejo, Sabtu (28/09/2019) mengatakan “Selama 5 tahun memimpin Desa Tegalrejo ini banyak sekali kemajuan yang di capai desa ini, kalau menurut saya beliau masih dan sangat pantas untuk di pilih kembali untuk memimpin desa ini, selain untuk melanjutkan program beliau yang sebagian belum kelar, kami berharap banyak di tangan beliaulah kemajuan desa Tegalrejo ini tercapai” papar salah satu warga Desa Tegalrejo.

Harapan dari masyarakat Tegalrejo, agar pelaksanaan Pilkades didesanya bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta membuahkan seorang pemimpin didesanya yang betul betul amanah dan dapat merubah peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa Tegalrejo. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.