Sertijab Kasat Lantas Polres Jember, AKP Achmad Fahmi Gantikan AKP Arum Inambala

Jember, independentnew-post.com

Kapolres Jember,AKBP Moh Nurhidayat SIK MM memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas dari AKP Arum Inambala SIK MSi kepada AKP Achmad Fahmi Adiatma STK SIK di halaman Mapolres Jember,Senin (06/11/2023).

Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan menyusul Surat Telegram Kapolda Jatim  nomor : ST/4047/X/KEP/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jatim.

AKP Arum Inambala SIK Msi yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Jember beralih tugas di SSDM Mabes Polri dan digantikan oleh AKP Achmad Fahmi STK SIK selaku Kasat Lantas Polres Jember yang baru.

Kapolres Jember,AKBP Moh Nurhidayat menyampaikan,mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi sebagai salah satu bentuk penyegaran sekaligus pengembangan karir personel Polri.

“Mutasi adalah hal yang wajar didalam organisasi Kepolisian dalam rangka pengembangan karir personel Polri. Sehingga hal ini harus kita jabarkan, harus kita laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sudah jelas tertera dalam UU Kepolisian RI, khususnya di pasal 13, dimana tiga tugas pokok kita salah satunya adalah harkatibmas, melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat, juga dalam hal penegakan hukum,” ujar Nurhidayat saat memimpin apel sertijab.

“Terima kasih banyak kepada AKP Arum Inambala yang telah memberikan dedikasi penuh selama menjalankan tugas di polres Jember,Semoga dapat lebih meningkatkan karir lagi ditempat yang baru.Selamat datang Bagi Pejabat Kasat Lantas yang baru AKP Achmad Fahmi,yang sebelumnya Menjabat Kasat lantas Polres Ngawi Polda Jatim.

Diketahui,AKP Fahmi Adiatma pernah menjabat Kepala Unit(Kanit) regident sat Lantas Polres Jember di tahun 2018,”harapan saya pejabat baru yang nota bene tidak asing dengan lingkup satuan fungsi satlantas polres jember dan Kabupaten jember bisa cepat menyesuaikan diri dan beradaptasi dan segera running dengan tugas-tugas ke depan”,Ujar AKBP Moh Nurhidayat.

(Pewarta : Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *