Agenda Rutin MKKS Se Jember, Bahas Bimtek Kurikulum Merdeka Dan Pergantian Ketua MKKS

Jember, independentnew-post.com

Kepala sekolah SMA se Kabupaten jember yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kembali menggelar musyawarah rutin dan program kerja kedepan yang dilaksanakan di SMAN Ambulu, Rabu (07/06/2022).

Dalam pertemuan kali ini MKKS membahas agenda rutin rapat bulanan dan program kerja, juga membahas tentang pergantian ketua MKKS yang akan segera dilaksanakan, dan ini merupakan pertemuan perdana dalam Masa ajaran baru tahun 2022/2023, selain itu dalam pertemuan yang di hadiri kepala UPT SMA Negeri Se Kabupaten Jember, bahkan kegiatan tersebut membahas agenda tentang kurikulum Berbasis merdeka.

Dalam Pidatonya didepan kepala UPT SMA Negeri Se kabupaten Jember Ketua MKKS Jember mengatakan “Agenda MKKS dalam waktu dekat adalah bimtek kurikulum merdeka yang akan dilaksanakan pada bulan juni yang akan di ikuti oleh SMA Negeri Se kabupaten Jember, untuk menyamakan Dan menselaraskan Kurikulum yang akan dilaksanakan di tahun ajaran baru ini. Agar kita sama sama bisa belajar tentang kurikulum merdeka, untuk agenda tanggal kepastiannya menyusul.” Ungkap Moch Irfan.

“Untuk agenda selanjutnya yaitu melakukan pergantian pengurus MKKS di kabupaten Jember, Beberapa jabaran termasuk saya sebagai ketua Dan Beberapa pengurus  P. Nahrowi, P Karni akan pensiun,karena ini merupakan organisasi bersama, yaitu organisasi paguyupan bukan organisasi politik Dan mudah mudahan dapat memberikan manfaat khususnya untuk kepala Sekolah umumnya untuk kemajuan SMA di Kabupaten jember.” Ungkap Moch Irfan.

Masih kata Moch.Irfan, “Dengan Adanya wadah paguyuban ini diharap seluruh UPT Kepala Sekolah  SMAN Sekabupaten jember bisa kompak, rukun, bersinergi, berakselerasi Dan juga bisa saling support untuk kebersamaan Dan sama sama mensukseskan program program yang Ada Dan juga membangun mental didik yang hebat serta bisa memajukan pendidikan di jember sehingga menghasilkan output yang Bagus Dan bisa menjadikan peserta didik yang siap disegala bidang”. Jelasnya.

Kebersamaan Dan kekompakan merupakan kunci kesuksesan dalam mengatasi tantangan Dan permasalahan yang muncul dalam pengelolaan dunia pendidikan serta bisa menjadikan dunia pendidikan lebih modern. Ujarnya menambahkan

“Kunci keberhasilan dalam segala hal adalah kekompakan kalau kita tidak kompak dan tidak ada kebersamaan, jangan terlalu bermimpi indah untuk dapat menghasilkan kualitas pendidikan yang baik, untuk biasanya menyerap seluruh program yang Ada Dan menyelaraskan dengan program Dari pemerintahan pusat sehingga bisa dengan mudah menerapkan program yang ada” pungkas, Ketua MKKS Jember.

Sementara Kepala Sekolah SMAN Arjasa, Widi, mengatakan, SMAN Arjasa, dan SMAN 2 Tanggul, masih sedang melaksanakan kegiatan Bimtek atau Zoom sehubungan persiapan pelaksanaan program Sekolah Penggerak, sekarang bulan Juni akan menuju bulan Juli yang dilaksanakan pembelajaran tahun pembelajaran tahun baru 2022/2023.

Kami selaku pelaksana program Sekolah penggerak masih kesulitan untuk mempersiapkan pelaksanaan, nah apalagi  yang tidak ber bimtek, saya suda punya gambaran tetapi kami selaku kepala Sekolah selaku penaggung Jawab utama  kegiatan kegiatan yang disekolah maka dari itu, ijinkan saya sedikit berbagi, Ujarnya.

Dengan kurikulum yang baru kurikulum merdeka yang baru ada perbedaan dibanding kurikulum 13 untuk kurikulum merdeka Sekolah lebih menyesuaikan kebutuhan sekolah Setempat, Menurut semua Kepala Sekolah ini, hanya referensi, ujarnya.

(Pewarta : Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *