Polres Jember Gelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

Jember, independentnew-post.com

Polres Jember telah melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 dihalaman Mapolres Jember, Operasi patuh Semeru 2001 ini dimulai pada hari ini 20 September 2021 dan berakhir hingga 3 Oktober 2021. Senin (20/09/2021).

Upacara gelar pasukan ini dipimpin oleh Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika S.I.K, MH. dan secara langsung membacakan arahan dari Kapolda Jatim yakni operasi ini akan dilangsungkan selama 14 hari kedepan dan ada beberapa point yang jadi sasaran utama,
a. Masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan lokasi rawan laka lantas,
b. Pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.
c. Mengurangi penyebaran Covid-19 dengan memantau segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster baru Covid-19,
d. Masyarakat yang tidak patuh akan penerapan protokol kesehatan.

Dalam arahan tersebut, Waka Polres Jember mengatakan bahwa operasi patuh Semeru 2021 ini mengedepankan fungsi lantas dan didukung oleh fungsi lainya serta melibatkan personil anggota sebanyak 107 personil Polres Jember. Dikatakan pula bahwa Jember salah satu tujuan dari operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Operasi patuh Semeru 2021 ini yang dilaksanakan di tengah pandemi covid 19 diutamakan dengan mengedepankan kegiatan yang humanis pre-entif dan preventif disertai dengan penegakan hukum yang selektif prioritas. (Fifi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.