Sub Unit PJR Jatim V-2 Banyuwangi Besama Unsur Terhait Melaksanakan Giat Pra Larangan Mudik Di ASDP Ketapang

Banyuwangi, independentnew-post.com

Sub Unit PJR Jatim V-2 Banyuwangi bersama Satlantas Polresta Banyuwangi dan Unsur terkait Penanganan Covid- 19 melaksanakan kegiatan Pemeriksaan dan Penyekatan Antisipasi Pemberlakuan Larangan Mudik di Check Point ASDP Ketapang Banyuwangi. Sabtu, (01/05/2021).

Kanit PJR Jatim V, AKP Isminto, S H. Kepada awak media mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan kebijaksanaan Pemerintah tentang Larangan Mudik Lebaran tahun 2021 kita bersama Unsur terkait melaksanakan kegiatan dengan Tanggap.

1 Pra Larangan Mudik
– Tgl. 22 April s/d 05 Mei 2021
– Melaksanakan Pengetatan pemeriksaan di check Point terkait kelengkapan Administrasi perjalanan Rapid Antigen / PCR dan Sosialisasi Larangan Mudik.

2. Larangan Mudik
– Tgl. 06 s/d 17 Mei 2021
Melaksanakan Penyekatan Larangan Mudik menyeluruh dengan memeriksa kendaraan yang melintas. Bila ditemukan yang memaksa Mudik dengan kendaraan Pribadi untuk dikembalikan atau langsung di Karantina, Kalau menggunakan Angkutan Trafel atau Kendaraan barang buat angkut orang, untuk kendaraan ditahan dan orangnya suruh kembali.

3. Pasca Larangan Mudik
– Tgl. 18 s/d 24 Mei 2021
– Melaksanakan Pengetatan pemeriksaan di check Point terkait kelengkapan Administrasi perjalanan Rapid Antigen / PCR.

Pengecualian yang tetap boleh beroperasi:
1. Angkutan Logistik Sembako
2. Antar orang sakit / menjenguk sakit.
3. Antar Persalinan 2 orang.
4. Perjalanan dinas/ kerja dengan surat tugas resmi.

Kegiatan Operasi Larangan Mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2021 dikandung maksud untuk memutus Rantai Covid 19 dan tidak sampai terjadi kasus seperti di India, jelasnya.

Mari Jaga diri, Jaga orangtua, Jaga keluarga dikampung halaman. Tunda Mudik untuk orang orang yang kita Cintai dan Sayangi, tutupnya. (Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *