Dinas Koperasi Banyuwangi, Gelar Pelatihan Olahan Buah Naga Pada Masyarakat Desa Bedewang

Banyuwangi, independentnew-post.com

Cara praktis untuk pelatihan dan pembinaan keterampilan pengelolaan kuliner dari buah naga dengan berbagai Tips bagi masyarakat tenaga kerja usaha mikro atau UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di balai Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Pelaksanaan kegiatan acara pelatihan tersebut di tempuh dalam waktu singkat yaitu 2 hari dari Dinas Koperasi beserta jajarannya yang hadir guna memberikan cara Tips untuk mengolah buah naga dengan praktis.

Dengan demikian bagi peserta ibu – ibu PKK dan masyarakat yang tergabung di dalamnya, di beri pemateri dan di bekali seperti alat buku dan bolpoin untuk mencatat menulis sebagai bahan bekal untuk praktek mandiri di rumah masing – masing.

Kesimpulan daripada pelatihan tersebut yaitu bisa melatih diri untuk menunjukan kemampuan mengolah buah naga dengan cara berbagai aneka ragam, seperti buat mie, jenang dodol, kue, kerupuk dan lain sebagainya, Jumat (04/12/2020).

Himbauan dari Sekretaris PKK Dian menyampaikan pada awak media, “bahwa kegiatan pelaksanaan pelatihan dan keterampilan pengelolaan dari buah naga yaitu kami sengaja memberikan pelatihan khusus bagi ibu – ibu dan elemen masyarakat yang gunanya untuk melatih diri bisa mampu melakukan membuat berbagai aneka ragam dari buah naga, maka kami berikan program dan motifasi di peruntukan bagi kalangan masyarakat yang belum mengerti cara – cara mengolahnya,” jelasnya.

“Jadi banyak manfaat produk dari buah naga sangat di minati oleh konsumen lokal hingga sampai ke manca Negara. Maka kami upayakan pada masyarakat yang masih belum mengerti bagaimana cara praktis dan simple untuk mengolah olahan dari buah naga dengan banyak macam,” ujarnya.

Semoga tujuan kami ini bisa di mengerti dan di pahami oleh masyarakat juga sekaligus menanggapi himbauan dari Dinas Koperasi bertujuan memberikan program tersebut untuk mensejahterakan masyarakat. (Indahyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.