Desa Taman Suruh Kucurkan BST, Penerimaannya DiKantor Desa Kampung Anyar, Masyarakat Tetap Antusias

Banyuwangi, independentnew-post.com

Masyarakat Desa Taman Suruh berbondong – bondong datang ke Kantor Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi untuk menerima dana BST (Bantuan Sosial Tunai) dengan nominal rata – rata sebesar Rp 300.000,-(tiga ratus ribu rupiah), pelaksanaan pembagian dana BST tersebut, masyarakat harus membawa persyaratan KK dan KTP. Dana BST yang dikucurkan melalui BRI, yakni di peruntukan bagi masyarakat terdampak Covid- 19.

Acara pembagian dana BST untuk ke 8 (delapan) kalinya ini dapat di salurkan pada yang berhak, perorang mendapatkan Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) sedangkan bagi yang tidak bisa datang untuk mengambilnya dapat di wakilkan pihak keluarganya. Bila yang meninggal dunia tidak dapat di wakili terkecuali yang masih sakit gak bisa jalan, secara otomatis dari pihak pusat mengizinkan untuk mengambilnya, Kamis (12/11/2020).

Masyarakat Desa Taman Suruh pun menyadari hal ini, mengapa pengambilan dana BST tersebut di Desa Kampung Anyar, sebab bangunan kantor Desa Taman Suruh diperbaiki total, pasalnya bangunannya terlihat sudah lapuk di makan usia, sehingga warganya di sarankan untuk dialihkan sementara waktu urusan pembagian dana BST ke Desa Kampung Anyar.

Sementara, Kades Kampung Anyar Siti Latifah mengatakan, “Kami sengaja memberikan kemudahan bagi masyarakat di Desa Taman Suruh, untuk bisa mengambil dana BST di Kantor Desa kami, agar mereka bisa cepat untuk mendapatkannya, ” tutur kata Kades.

“Selama masih pandemi Covid 19 ini belum sirna, saya sarankan pada masyarakat untuk mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan), jangan di abaikan, lebih baik kita taati, agar tidak menimbulkan keresahan pada yang lainnya dan saling menjaga kesehatan bersama.” imbuhnya. (Indahyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *