Sejaterahkan Warga Yang Tidak Mampu, Babinsa Koramil 0822/07 Maesan, Memberikan Bedah Rumah Dan Kompor Gas

Bondowoso, independentnew-post.com

Babinsa koramil 0822/07 Maesan Serma Supriono mendukung program pemerintah tentang bedah rumah tinggal layak huni bagi masyarakat tidak mampu, dan pembirian Cuma cuma kompor gas dan Tabung gas 3 kg.

TNI bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik ibu Tiha warga Dusun Krajan RT 09/03 Desa Gambangan Kec Maesan Kab Bondowoso Program bedah rumah tinggal layak huni yang di laksanakan dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga di desa binaannya yang tidak mampu antara lain seperti yang belum memiliki jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni, dan masak yang masih mengunakan Kayu Bakar.

Rumah bu Tiha memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga menjadi sasaran bedah rumah sehingga akan menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuat pemilik rumah merasa sangat senang dan sangat berterimakasih sekali atas bantuan dari semua pihak.

Sekarang Bu Tiha tidak lagi memikirkan tentang atap rumah yang bocor bilamana hujan turun karena rumahnya sudah di rehab menjadi lebih bagus dan kokoh, sudah memiliki kamar Mandi serta masak mengunakan kompor gas.

Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Gambangan khususnya di Dusun Krajan, Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni, dan yang tadinya masak mengunakan kayu bakar karena kerawanan bahaya kebakaran apabila masak dengan kayu bakar.
Setelah mengunakan tabung gas dengan tersenyum bahagia Bu Tiha Alhamdulillah api bisa di kontrol, tidak takut gosong lagi.

Pelaksanaan Program Bedah Rumah bagi warga yang kurang mampu adalah kegiatan Program yang sudah di jadwalkan oleh Kodim 0822 Bondowoso dan untuk pelaksanaannya bersama warga dan Instansi terkait untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga warga tersebut akan lebih semangat lagi dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.