Akses Jalan Desa Kaligung Rusak Parah, Butuh Tindakan Cepat Dari PemDes Kaligung

Banyuwangi, independentnew-post.com

Sepanjang kurang lebih 1.5 km akses jalan Desa Kaligung Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi dalam keadaan rusak parah, sudah di perkirakan 5 sampai 7 tahun belum di perbaiki oleh pihak PemDes (Pemerintah Desa) Kaligung hingga sampai sekarang.

Awak media saat melakukan kroscek akses jalan yang rusak tersebut, berdasarkan pengakuan dari salah satu warga setempat yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, “Yang jelas mas, saya semenjak tinggal di sini, dijalan yang rusak tersebut sering terjadi sepeda motor jatuh, sebab aspalnya sudah rontok, dari banyaknya korban justru tidak ada tindakan dari pemerintah desa untuk perbaikan jalan, apalagi jembatan depan Balai Desa Kaligung jebol sudah lama, juga belum di perbaiki, kami merasa tidak nyaman bila melewati jalan ini mas.” pintanya sambil sedikit kecewa. Rabu (09/09/2020).

Hal ini membuktikan kalau pihak PemDes tidak bertindak cepat untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang melintas dijalan tersebut tidak terpenuhi, oleh karena itu Masyarakat Berharap agar PemDes Kaligung harus mempunyai peranan untuk dapatnya menganggarkan dan memprioritaskan program perbaikan jalan, sebagai bentuk kelancaran tranportasi bagi masyarakat pengguna kendaraan.

Semoga ini menjadi acuan terhadap pihak PemDes, agar dapat di upayakan untuk memperbaiki jalan yang rusak parah dan jembatan kecil yang posisinya saat ini jebol, sehingga dengan upaya perbaikan tersebut, kelancaran transportasi bagi masyarakat dapat berjalan dengan baik. (Indah Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *