KPU Banyuwangi, Terima Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Yusuf Widyatmoko. S.Sos dan KH. Gus Muhammad Riza Azizy

Banyuwangi, independentnew-post.com

Minggu sore tepat pukul 15.00 wib, (06/09/2020). Pasangan Calon (Paslon) Yusuf Widyatmoko.S.Sos dan KH.Gus Muhammad Riza Azizy atau panggilannya Gus Riza, secara resmi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi di jln Agus Salim no 7 A Banyuwangi, untuk mendaftarkan diri sebagai Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Kabupaten Banyuwangi tahun 2020. Sebelum berangkat ke kantor KPU Banyuwangi Pasangan Calon (Paslon) Yusuf Widyatmoko.S.Sos dan KH.Gus Muhammad Riza Azizy mampir terlebih dahulu di rumah H. Joni Subagiyo Ketua DPC PKB Banyuwangi untuk memberikan santunan anak yatim piatu.

Paslon Yusuf dan Gus Riza menuju kantor KPUD Banyuwangi diantar para pendukung simpatisan dan beberapa partai pengusungnya seperti Demokrat, Golkar, PKB, PKS ,PBB dan PKPI. Sesampai di kantor KPU Banyuwangi di sambut oleh Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggarini Rahman beserta stafnya.

Di dalam kantor KPUD, saat penyerahan berkas – berkas pendaftaran Paslon Yusuf – Gus Riza di dampingi langsung oleh beberapa petinggi partai politik pengusung di antara lainnya, Ketua Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, Ketua PKB H.Joni Subagiyo, Ketua Golkar Ruliyono, Ketua PKS Faizol Azis dan dr.Taufik Hidayat sebagai Ketua Tim Sukses Pemenangan Yusuf – Gus Riza.

Semua berkas pendaftaran Paslon Pilkada di serahkan secara simbolis oleh Yusuf Widyatmoko dan Gus Muhammad Riza kepada Ketua KPU Banyuwangi di saksikan oleh para petinggi partai pengusung. Selama hampir 2 jam semua berkas di vertifikasi oleh petugas KPU sebagai persyaratan pencalonan Paslon Pilkada Banyuwangi tahun 2020.

Tepat pukul 18.12 Wib , hasil vertifikasi semua berkas pendaftaran paslon Cabup dan cawabup telah selesai di teliti petugas KPU Banyuwangi dan di nyatakan sah serta lolos untuk persyaratan Pilkada Kabupaten Banyuwangi tahun 2020.

Setelah vertikasi berkas pendaftaran Paslon Pilkada selesai , Paslon Yusuf Widyatmoko melakukan jumpa pers, kepada media mengatakan “Alhamdulilah vertikasi berkas – berkas pendaftaran dan sudah dinyatakan sah oĺeh pihak KPU, target perolehan suara adalah menang, semboyan Yusuf Widyatmoko “Makmur bersama wong cilik” jika terpilih jadi Bupati Banyuwangi nanti.” ujar Yusuf Widyatmoko dalam konfrensi pers.

Selain itu, petugas KPU juga memberikan jumpa pers kepada media mengatakan bahwa “Sore tadi pukul 15.00 wib merupakan pendaftaran Paslon Cabup dan Cawabup ke 2 yaitu Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza. Tapi Kantor KPU masih membuka pendaftaran Paslon Cabup dan Cawabup sampai pukul 24.00 wib. Karena tanggal 6 September 2020 batas akhirnya.” ujar petugas KPU Banyuwangi saat jumpa pers. (Indah Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *