Desa Watu Kebo, Akan Kembangkan Wisata Kolam Pancing Dan Budidaya Ikan Tawar

Banyuwangi, independentnew-post.com

Warga pemuda Dusun Gumuk Agung RT 02 RW 03 Desa Watu Kebo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, telah menggali potensi sumber daya alam sebagai wahana pemancingan dengan manfaatkan lahan dekat sungai sumberan kolam atau Embung, dengan budidaya ikan tawar, selain itu sebagai wahana pengairan pertanian yang ada di hilir dan juga tempat wisata. Rabu (26/08/2020).

Menurut Irwan Nufandi mengatakan pada team awak media, “Dalam giat ini bertujuan untuk menindaklanjuti niat atau inisiatif warga setempat yang ingin membuat kolam pemancingan ikan tawar dan wahana pancingan.” Ucapnya.

Inisiatif warga tersebut diantaranya adalah seperti :

1. Kolam pemancingan ikan tawar dan wahana wisata pemancingan.
2. Melestarikan budidaya ikan tawar.
3. Sebagai pengairan pertanian di musim kemarau, dengan memanfaatkan sumber dan penampungan air yang saat ini sedang mengalami  kedangkalan.

Untuk penampungan air fungsinya untuk ketahanan pengairan di saat musim kamarau dan untuk wisata kolam pancing bisa dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar, sehingga mengurangi pengangguran pemuda yang ada di Desa Watu Kebo.

Dan intinya yang paling penting untuk menjadikan Ikon Desa Watu Kebo supaya mempunyai tempat wisata dan semoga hal ini bisa cepat terlaksana dengan baik.

Dan atas berkat dukungan dari Pemerintah setempat dan mendapat respon oleh Kadispar, kesemuanya untuk agar ada harapan kelancaran dalam kegiatan wisata yang berada di Desa Watu Kebo tersebut, alhamdulilah
atas dukungan Pemerintah Desa, mulai dari RT / RW setempat yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, sejak dari BBD meninjau lokasi, bahkan dari tiga pilarpun sudah mengkroscek dan mempersilahkan untuk melanjutkan kegiatan yang positif tersebut.

“Dengan harapan mudah – mudahan wisata yang saya buat ini Desa Watu Kebo bisa menjadi lebih baik dan maju sehingga mempunyai tempat wisata kolam pancing yang indah untuk kita nikmati bersama,” tutur Irfan Nurfandi. (Indah Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *