Desa Baletbaru Dalam Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Bisa Dibilang Sangat Keren

Jember, independentnew-post.com

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 75, seluruh bangsa Indonesia memperingati disetiap Tanggal 17 Agustus 1945, dan di tanggal itu bangsa Indonesia telah bebas dan merdeka, lepas dari penjajahan bangsa asing termasuk belanda dan Jepang  yang pernah menjajah bangsa Indonesia.

75 tahun bangsa Indonesia sudah merdeka, tinggal bagaimana kita sebagai anak bangsa dapat memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah membela negeri ini sampai titik darah penghabisan, seperti halnya yang dilakukan oleh desa Baletbaru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, Senin (17/08/2020) telah melakukan pelaksanaan upacara bendera merah putih di kantor Desa Baletbaru.

Kades Baletbaru H. Fauzi Cahyo Purnomo mengatakan pada awak media independentnew bahwa pelaksanaan upacara di ikuti dari beberapa peserta termasuk BPD, LPM, PKK dan Tokoh Masyarakat dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, yakni untuk mencegah pandemi covid 19.

Selaku kepala desa Baletbaru telah memberikan hadiah 15 juta sebagai ajang lomba rias dalam tema HUT RI 75, setiap RT dan Dusun untuk berlomba merias Dusun nya masing masing, bahkan masih banyak sekali lomba lomba lain yang di adakan oleh desa Baletbaru, yakni tujuannya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Baletbaru agar bisa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, sehingga bisa tumbuh rasa mencintai bangsa dan negara Republik Indonesia ini, pungkasnya. (Tatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *