Staf Ahli Kementerian Pertanian RI Melakukan Kunjungan Di Desa Suger Lor, Dalam Rangka Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400

Bondowoso, independentnew-post.com

Staf Ahli Kementerian Pertanian RI telah melakukan kunjungannya di Desa Suger Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, Kunjungan Staf Ahli Kementerian Pertanian RI tersebut dalam rangka kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400. Rabu (15/07/2020).

Kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400 di Desa Suger Lor

Kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400 di Desa Suger Lor juga dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Pertanian RI Dr. Suprapedi M.Eng, Tim ahli Pertanian dari UNIBRAW Prof Dr Suharyadi, Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, Ka Polres Bndowoso AKBP Erick Frendizh S.I.K, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P, Seluruh Asisten Bupati, Kadis Pertanian Bondowoso, Kapolsek Maesan Iptu Agus Utomo SH, Danramil 0822/07 Maesan diwakilkan Ba Tuud Peltu Budi Hariyanto, Camat Maesan Drs. Achmad Sayadi MM, serta seluruh Kades se Wilayah Kecamatan Maesan.

Kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400 di Desa Suger Lor

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, beliau selaku Bupati Bondowoso sangat bangga atas prestasi dan pencapaian yang sudah dilakukan oleh seluruh komponen Desa Suger Lor, untuk melakukan inovatif dan kreatif dalam pencapaian dan kemajuan dibidang Pengairan dan Pertanian.

Kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400 di Desa Suger Lor

Ditempat yang sama, Staf Ahli Kementerian Pertanian RI dalam sambutannya di acara kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Dirinya sangat mengapresiasi kepada Kades Suger Lor dan seluruh warganya yang sudah melakukan “Inovasi” dibidang Pertanian, sehingga kedepannya program padi unggulan lokal Varietas HMS 400 ini bisa dikembangkan di Kabupaten Bondowoso, karena melihat dari usia tanam sampai panen hanya 75-90 hari dan hasil panennya juga sangat besar dan bagus.

Kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400 di Desa Suger Lor

Sementara, hasil pantauan awak media di tempat kegiatan kunjungan Staf Ahli Kementerian Pertanian RI bersama Forpimda Kabupaten Bondowoso di Desa Suger Lor Kecamatan Maesan dalam rangka Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400, berjalan dengan aman dan lancar sampai acara tersebut selesai.

Anggota Koramil 0822/07 Maesan bersama Anggota Polsek Maesan, Pam Keamanan Kunjungan dari Kementerian Pertanian bersama Forpimda Bondowoso di Desa Suger Lor

Disisi lain, juga hasil pantauan awak media dapat disampaikan terkait Pam Keamanan kunjungan Staf Ahli Kementerian Pertanian beserta Forpimda Bondowoso, terlihat Bati Tuud Koramil 0822/07 Maesan Peltu Budi Hariyanto dan para Anggota Koramil 0822/07 Maesan bersama Anggota Polsek Maesan serta Pol PP Kecamatan Maesan telah melakukan pengamanan di acara kegiatan Panen Perdana Padi Unggul Lokal Varietas HMS 400 di Desa Suger Lor tersebut. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.