PemDes Purwodadi Lantik Yudianto sebagai Perangkat Desa Purwodadi

Banyuwangi, independentnew-post.com

PemDes Purwodadi gelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa atas Dusun Tempurejo, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, di pendopo desa, Jumat (10/072020).

Catatan independentnew-post.com di lapangan bahwa perangkat desa terpilih bernama Yudianto tersebut telah diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Purwodadi, Drs. Suyanto dengan berdasarkan surat keputusan (SK) kepala desa.

Dan, prosesi pengambilan sumpah jabatan dan sekaligus pelantikan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan di lembar berita acara pengambilan sumpah. Prosesi selanjutnya ditutup dengan penyerahan surat keputusan kepada perangkat desa terpilih, Yudianto.

Yudianto melakukan penandatanganan di lembar berita acara pengambilan sumpah

“Akhirnya, secara de facto dan de jure, Yudianto tersebut telah resmi menjadi perangkat desa, Dusun Tempurejo,” terang kepala desa Purwodadi, Drs. Suyanto, ketika ditemui awak media independentnew-post.com usai acara pelantikan, di ruang kerjanya.

Suyanto, Kepala Desa Purwodadi berharap agar perangkat desa terpilih yang telah dilantik itu bisa beradaptasi, bersinergi, dan bisa merangkul di tengah warga di wilayah dusunnya.

Di tempat terpisah, Yudianto, perangkat desa terpilih tersebut berucap bahwa atas terpilihnya menjadi perangkat desa itu merupakan tantangan yang tidak ringan.

Meski demikian, lanjut Yudianto, justru tantangan itu bisa memacu dirinya berusaha untuk membangun di segala  bidang di wilayah dusunnya agar semakin baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan kepada saya sebagai perangat desa,” pungkas Yudiato, ketika ditemui awak media independentnew-post.com, usai acara pelantikan di pendopo Desa Purwodadi, Jumat, (10/07/2020). (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *