PemDes Padomasan Gelar Rapat Bersama Para Takmir Masjid, Persiapan Jelang Sholat Idul Fitri

Jember, independentnew-post.com

Pemerintah Kabupaten Jember bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan islam menjalin kesepakatan dalam persiapan pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah wabah virus corona atau covid 19. Jumat (22/05/2020).

Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember bersama tiga pilar Pemdes Padomasan telah memanggil semua takmir masjid di desanya untuk melakukan sosialisasi terkait persiapan pelaksanaan sholat Hari Raya Idul fitri 1441 H.

Babinkamtibmas Rudy Dian Wijaya mengatakan bahwa sudah memberikan pengarahan atas beredarnya surat bupati atas himbuan sholat idul fitri di masjid dan mushola serta dilapangan di tiadakan karena dalam rangka pencegahan covid 19. Rudy Dian Wijaya selaku Babinkamtibmas Desa Padomasan menghimbau kepada 15 takmir masjid yang ada di Desa Padomasan untuk memberikan arahan kepada jamaahnya agar di beri pemahaman terkait keselamatan memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19. ungkapnya.

Babinkamtibmas Rudy Dian Wijaya saat menyerahkan tempat cuci dan Disfektan

Trimanto Kades Padomasan membenarkan adanya rapat semua takmir masjid di Desa Padomasan dan mengatakan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri harus mematuhi aturan protokol kesehatan seperti cuci tangan dan memakai masker, hal tersebut disampaikan di sela sela rapat takmir masjid sekaligus penyerahan simbolis berupa tempat cuci tangan dan Disfektan yang diterima langsung oleh semua takmir masjid yg ada di Desa Padomasan. (Tatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.