PemDes Sempu Gelar Kegiatan Musrenbangdes TA 2020-2021

Banyuwangi, independentnew-post.com

PemDes Sempu Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi, Selasa 21 Januari 2020 malam, akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2020 – 2021, Kegiatan pelaksanaan Musrenbangdes digelar serentak di setiap desa se Kabupaten Banyuwangi, dengan mengambil tema “Kemandirian Ekonomi Melalui Pariwisata, Agropolitan dan SDM Unggul”.

Survey media independentnew-post.com di lapangan bahwa acara Musrenbangdes kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena saat ini Musrenbangdes diselenggarakan secara serentak, dalam prakteknya akan didukung dengan teknologi canggih, yakni, seluruh desa se Kabupaten Banyuwangi, akan terkoneksi langsung dengan layar lebar. Sehingga antar desa akan bisa terhubung langsung melalui perangkat layar monitor yang terpasang di tengah acara Musrenbangdes.

Salah satu desa yang juga menyelenggarakan Musrenbangdes itu adalah Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Ketika ditemui awak media independentnew-post.com sebelum acara dimulai, Kepala Desa Sempu, Nanang Santoso, mengatakan bahwa kebetulan saja desanya terpilih menjadi  pusat penyelenggaraan Musrenbangdes di antara desa-desa yang ada di kecamatan sempu.

“Gak tau kenapa desa saya dipilih sebagai desa tempat pusat acara Musrenbangdes, ujar Nanang, ketika ditanya kenapa Desa Sempu terpilih sebagai sentral dalam gelaran Musrenbangdes kali ini.

“Jujur, kami tidak paham kenapa desa kami dijadikan pusat dalam Musrenbang kali ini, barangkali karena desa kami sebagai desa swasembada, itu mungkin,” pungkas orang nomor satu di desa Sempu,  ketika dikonfirmasi awak media independentnew-post.com sebelum acara dimulai Selasa (21/01/2020). (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.