Kapolres Bondowoso, Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Dari Aliansi Masyarakat Peduli Bondowoso (AMPB)

Bondowoso, independentnew-post.com

Polres Bondowoso telah melakukan pengamanan Aksi Damai Penyampaian Aspirasi oleh masyarakat Bondowoso yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bondowoso (AMPB) di Pemkab Bondowoso pukul 07.30 WIB sampai dengan 10.30 WIB. Kamis (16/01/2020).

Sebelum dilaksanakan Pengamanan, terlebih dahulu digelar Apel kesiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K di Lapangan Apel Mapolres Bondowoso dengan melibatkan 169 Personel Polres Bondowoso, setelah pelaksanaan Apel, Anggota yang terploting langsung menuju lokasi sasaran (Pemkab. Bondowoso) dengan mensiagakan Mobil AWC Polres Bondowoso.

Masyarakat Bondowoso yang mengikuti Aksi Damai sebanyak kurang lebih 1500 Orang yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso dengan 8 (Delapan) Orang Korlap dari masing-masing Dapil (5 Dapil), masing-masing Dapil sejumlah 300 Orang dengan menggunakan Peralatan dan Kendaraan R4 pribadi, Sepeda Motor, Kendaraan yang membawa pengeras suara, Spanduk, Poster dan Selebaran.

AKBP Febriansyah, S.I.K. pimpin komando secara langsung pelaksanaan Pengamanan kegiatan Penyampaian Aspirasi tersebut serta memberikan himbauan agar massa melakukan Orasi secara tertib serta tidak merusak fasilitas umum yang ada,  Adapun Tuntunan Massa yakni Tindakan dan pernyataan Sekda Kabupaten Bondowoso H Saifullah, SE, M.Si yang banyak menimbulkan pro dan kontra serta Kepentingan Elit politik yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Dalam isi orasinya tuntutan massa yang tergabung dalam AMPB yakni “Kami masyarakat yang juga sebagai pendukung Bupati Bondowoso merasa memiliki andil untuk memberikan koreksi kepada Bupati Bondowoso terkait perkembangan situasi di Kabupaten Bondowoso yang akhir-akhir ini banyak terjadi kegaduhan sehingga pelaksanaan program-program tidak dapat berjalan dengan baik”.

Adapun tuntutan berikutnya dari Masyarakat Aksi Damai yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bondowoso (AMPB) tersebut yakni Adanya Devisit anggaran Kabupaten Bondowoso pada Tahun ini  sebesar Rp. 140.000.000.000,00 (Seratus Empat Puluh Milyar), Adanya Rekomendasi interpelasi dari DPRD Kabupaten Bondowoso kepada Bupati Bondowoso tentang Pelaksanaan Mutasi Jabatan eslon III dan IV di lingkungan Pemkab Bondowoso yang dinilai banyak melanggar aturan dimana Bupati Bondowoso agar segera melaksanakan Rekomendasi tersebut dengan mencopot Sekda Kabupaten Bondowoso selaku pejabat yang bertanggung jawab atas carut marut nya pelaksanaan Mutasi Jabatan eslon III dan IV tahun 2019 di Kabupaten Bondowoso.

Para Masyarakat Aksi Damai setelah melakukan Orasi di Pemkab Bondowoso, kemudian perwakilan dari Korlap sebanyak 5 Orang menemui Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Baktiar Rahmat SE, M.Si untuk secara langsung melakukan Audensi, selanjutnya setelah melakukan audensi masyarakat yang tergabung Aliansi Masyarakat Peduli Bondowoso membubarkan diri dengan Tertib, Lancar dan Aman.

Hasil pantauan media, disebutkan bahwa pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bondowoso tersebut berjalan Aman dan Lancar, selanjutnya diakhiri dengan Apel Konsolidasi di Polres Bondowoso yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bondowoso. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.