Diskoperindag Bondowoso Telah Mengaktifkan Kembali Pasar Hewan Wonosari Yang Lama Mangkrak

Bondowoso, independentnew-post.com

Aspirasi dan permohonan serta usulan sejumlah Pedagang Sapi dan Pedagang Kambing di wilayah pasar Hewan, agar pasar Hewan yang terletak di Masabit Wonosari untuk dapat di operasikan kembali, yang telah disampaikan beberapa bulan yang lalu kepada Wakil Bupati H.Irwan Bahtiar dengan didampingi Ka Diskoperindag Drs. Sigit Purnomo. MM, telah membuahkan hasil, pasalnya Pasar Hewan yang berada di Masabit Kecamatan Wonosari tersebut telah mulai diaktifkan kembali (Dibuka kembali) Minggu (29/12/2019) setelah Diskoperindag Kabupaten Bondowoso merehabilitasi kembali bangunan yang telah lama rusak dan mangkrak.

Suasana Dibukanya Kembali Pasar Hewan Wonosari

Dengan diaktifkannya (dibuka) kembali Pasar Hewan di Masabit Kecamatan Wonosari yang sudah lama mangkrak tersebut, karena Pasar Hewan tersebut sangat potensi untuk membangkitkan perekonomian, juga dapat untuk mewujudkan Bondowoso sebagai lumbung daging nasional, dan bila ini terwujud maka bisa dipastikan akan meningkatkan PAD Kabupaten Bondowoso seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso Drs. Sigit Purnomo. MM.

Suasana Dibukanya Kembali Pasar Hewan Wonosari

Bahkan dengan dibukanya kembali Pasar Hewan Wonosari tersebut, juga diharapkan pelaku usaha peternak sapi nantinya, mampu meningkatkan populasi kelahiran sapi dibandingkan pemotongan, sehingga nanti diharapkan Bondowoso mampu menjadi sentra pasar hewan terutama sapi, sehingga dapat menarik perhatian para pedagang untuk kembali bertransaksi di pasar hewan Wonosari dan bisa menjadi pusat pasar hewan di wilayah ex keresidenan Besuki. Imbuh Kadiskoperindag Bondowoso. (Sukri/KcK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *