Diskoperindag Bondowoso Adakan Kegiatan Pembinaan Dan Pelatihan Ketrampilan Kerja Bagi Usaha Mikro

Bondowoso, independentnew-post.com

Perkembangan dunia usaha baik mikro, kecil dan menengah saat ini meningkat dengan pesat. Para pengusaha dituntut untuk dapat bersaing dalam memproduksi serta memasarkan produk yang dihasilkan. Hal ini tentunya membuka kesempatan bagi para pelaku usaha jika mereka jeli melihat peluang yang ada dengan memanfaatkan sarana prasarana dan tehnologi informasi yang tersedia.

Pelatihan Pembuatan Olahan Buah

Maka Upaya Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso dalam membina dan mengembangkan para pelaku usaha (UMKM) dengan berbagai cara dilakukannya, Mulai dari kegiatan Sosialisasi, Kegiatan Pelatihan, bahkan memberikan bantuan peralatan yang memadai bagi pelaku usaha (UMKM) terutamanya bagi home industri, pengrajin kerajinan, maupun pengrajin makanan dan minuman, Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja Bagi Usaha Mikro Tahun Anggaran 2019 melalui Pelatihan Pembuatan Olahan Buah, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bondowoso sehingga menjadi pelaku usaha yang mampu bersaing secara kwalitas serta mandiri.

Pelatihan Pembuatan Olahan Buah

Dalam acara pelaksanaan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja Bagi Usaha Mikro Tahun Anggaran 2019 melalui Pelatihan Pembuatan Olahan Buah tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang UMKM Diskoperindag Bondowoso, Drs. Edi Soetrisno, Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Mikro Diskoperindag Bondowoso, Naning Prilliyawati, SE, Narasumber, serta 50 peserta pelaku usaha yang tersebar dibeberapa kecamatan di Bondowoso, pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, di Aula Dekopinda Kabupaten Bondowoso, jalan Santawi No. 101 Bondowoso.

Pelatihan Pembuatan Olahan Buah

Kabid UMKM Diskoperindag Bondowoso, Drs. Edi Soetrisno, dalam pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa Diskoperindag Bondowoso akan selalu mengadakan pembinaan bagi UMKM dengan upaya mengembangkan ekonomi masyarakat bondowoso khususnya, yakni dengan berbagai kegiatan seperti Sosialisasi, Pelatihan, maupun pemberian bantuan peralatan bagi UMKM, hal tersebut dapat menunjang kwalitas dan mutu hasil produksinya, sehingga dapat berkembang dan bisa bersaing dipasar bebas.

Pelatihan Pembuatan Olahan Buah

Drs. Edi Soetrisno, juga mengharapkan agar peserta pelatihan ini dapat mengembangkan hasil ilmu yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat Menumbuhkembangkan dunia usaha yang mandiri, dan menghasilkan UMKM yang tangguh dan berdaya saing, adalah suatu keharusan bimbingan teknis & penerapan tehnologi, guna memberi pemahaman kepada pelaku UMKM, khususnya pelaku usaha dan pengrajin di Kabupaten Bondowoso, Jelasnya. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *