PemDes Kemuning Gelar Grebek Kampung Dan Serahkan Bantuan Air Minum Dari BBPD

Jember, independentnew-post.com

Kepala Desa Kemuning, Hj. Dewi Khofifah, telah megadakan giat air bersih dan grebek Kampung yang di seponsori oleh sarimi di balai Desa Kemuning, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Minggu (03/11/2019).

Kepala desa Kemuning, Hj. Dewi Khofifah

Kegiatan grebek kampung dan giat air bersih tersebut menurut Kades Kemuning bahwa merupakan kegiatan di Minggu ke dua, minggu awal kemaren ada giat pertengahan dengan perangkat, pkk, berlanjut giat sholat istigosah permohonan hujan di balai desa, “Alhamdulilah atas permohonan dan istigosah tersebut insyaallah di ijabah, dari beberapa hari yang lalu warga kemuning kekeringan kehabisan air untuk masak dan minimum, akhirnya dengan bekerja sama BBPD, sehingga Desa Kemuning mendapatkan air bersih di 2 titik, yakni di Kebun Sadeng yang berpenduduk sekitar 210 KK atau 450 jiwa, sedangkan Desa Kemuning terdapat 4 Dusun, yang diantaranya Dusun Tegal Kalong, Dusun Tegal Gayam, Dusun Gumuk Rase, Dusun Kebon Sadeng.” Jelas Kepala Desa Kemuning, Hj. Dewi Khofifah.

Penyaluran air bersih pada masyarakat Desa Kemuning

Dari semua dusun tersebut, Kepala Desa Kemuning akan selalu merespon segala keluhan keluhan masyarakatnya, contohnya seperti kekurangan air bersih ini, dengan meresponnya keluhan keluhan dari masyarakat tersebut, menurut
Kepala Desa Kemuning, Hj. Dewi Khofifah, karena terpilihnya beliau sebagai Kepala Desa Kemuning berkat amanah dari masyarakat Desa Kemuning.

Acara grebek Kampung

Terkait pembangunan fisik di Desa Kemuning, untuk sementara pelaksanaan pembangunan paving di dua titik dan pengaspalan jalan sudah terlaksanakan, serta kegiatan bansos akan dilaksanakan sesuai dengan keadaan masyarakat Desa Kemuning, yang pada intinya, keseluruhan demi kepentingan masyarakat Desa Kemuning.

Acara grebek kampung

Kepala Desa Kemuning, Hj. Dewi Khofifah, juga akan selalu meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya sesuai visi misinya diwaktu pencalonannya di Pilkades serta berharap agar Desa Kemuning lebih maju kedepannya. (Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.