Beberapa Aktivis Gelar Pertemuan Pembahasan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

Jember, independentnew-post.com

Mensikapi makin maraknya dugaan korupsi yang menimpa para oknum oknum Pejabat pemerintah dan oknum oknum kepala Desa di daerah daerah, membuat para aktivis aktivis semakin getol dan bangkit dalam giat pemberantasan korupsi.

Dengan maksud menggugah kembali semangat dalam pemberantasan korupsi serta penyadaran masyarakat dalam partisipasi pemberantasan korupsi, para aktivis dari beberapa daerah telah menggelar pertemuan, dan pertemuan Kali ini diselenggarakan dikantor Media Investigasi Nasional yang beralamatkan di Jalan Kalimantan No 426 Balung Lor Jember.

Dalam pertemuan tersebut di hadiri oleh beberapa aktivis dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di antarannya Abdul Kadir, Samsul Arifin aktivis dari  LPPAN (Lembaga Pemantau Pengawas Anggaran Negara) bersama rekan, Agus Sakera dari LSM Sakera bersama rekan, Eko Budiyanto dari Lembaga Pemantau dan Bantuan Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LPBi-Investigator) bersama rekan, serta Moch Bashori  Syah. SH, pimpinan Media Investigasi Nasional.

Pertemuan yang di laksanakan pada hari jumat (01/11/2019) tersebut telah membuahkan beberapa point kesepakatan, yang di antaranya melakukan pengawasan terhadap perbuatan dugaan pungli yang jarang tersentuh di Kabupaten Jember, yakni dari segala bidang yang menyangkut dengan pelayanan kepada masyarakat, mulai bidang penggunaan anggaran desa, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang perijinan, serta bidang pertambangan (Dugaan Banyaknya Penambangan Galian C yang tidak berijin / ilegal dibiarkan). (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.