Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Melantik 148 Kades Terpilih

Jember, independentnew-post.com

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, bersama Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, telah melantik 148 kepala desa terpilih untuk tahap pertama dari 161 kepala desa yang terpilih melalui Pilkades serentak bulan September yang lalu, sedangkan untuk 13 kades terpilih lainnya akan dilantik pada bulan Desember 2019 yang akan datang.

Pelantikan 148 Kepala Desa Terpilih

dr. Hj. Faida MMR, saat pelaksanaan pelantikan ke 148 Kepala Desa terpilih, Rabu (23/10/2019), berharap kepada Kepala Desa terpilih yang dilantik agar benar benar mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sampai masa jabatannya berakhir.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, bersama Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat pelantikan Kades Terpilih

“Saya mengharapkan bagi kepala desa yang baru dilantik ini tidak terlalu ber auforia, akan tetapi langsung mengerjakan tugasnya dengan melayani masyarakat secara sungguh sungguh, apalagi tantangan bagi kades kedepan tidak hanya sekedar mengandalkan ADD dan DD saja, namun akan dituntut untuk bisa kreatif dan berinovasi dalam memajukan desanya” jelas dr. Hj. Faida MMR.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, bersama Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat pelantikan Kades Terpilih

Pembangunan di desa saat ini masih menjadi prioritas dalam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, oleh sebab itu perlu adanya sinergitas yang baik antar lembaga, terutama pemerintahan desa dengan pemerintah kabupaten, dari beberapa kebijakan hingga kini masih terus diperbaiki, diantaranya meliputi tentang struktur organisasi pemerintahan, dan pengelolaan keuangan desa serta ketentuan ketentuan lain yang semuanya itu dibutuhkan sejumlah proses penyempurnaan, yakni mulai dari pertimbangan lain maupun pengkajian pengkajian yang akan dituangkan dalam peraturan daerah dan peraturan bupati.

Pelantikan 148 Kepala Desa Terpilih

“Semuanya akan menjadi kewajiban bagi pemerintah kabupaten untuk terus memfasilitasi dengan membimbing dan membina para kepala desa, juga perangkat desa agar memberikan peningkatan kualitas kinerja dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa, kemudian saya juga menekankan agar seluruh kepala desa, baik yang baru dilantik maupun yang saat ini masih menjalankan tugasnya, dapat mentaati tata aturan yang berlaku, agar dapat terhindar dari hal hal yang bisa berdampak dengan hukum.” ungkap Bupati Jember.

Hasil pantauan awak media diacara upacara pelantikan 148 kades terpilih di Gedung Serba Guna Gor Kaliwates Jember oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, bersama Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, berjalan dengan ama, tertib dan lancar sampai selesai. (Fifi/Anas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *