Bati Tuud Ramil 16 Laksanakan Wasbang Kepramukaan di Koramil 0822/16 Cermee Bersama Siswa Siswi SMKN 1 Cermee

Bondowoso, independentnew-post.com

Bati Tuud Ramil 16/Cermee, Kodim 0822/Bondowoso, Pelda M. Saleh, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada adek-adek Pramuka Penegak SMKN 1 Cermee di Koramil 0822/16 Cermee, Selasa (08/10/2019).

Tidak hanya Wasbang, dalam kegiatan pelantikan Dewan Ambalan itu, Pelda Moh. Saleh juga menyampaikan materi tentang jiwa seorang Pramuka  yang tercantum dalam Dasa darma Pramuka yang ada 10 butir yang akan di pegang oleh seorang Pandu.

“Pembinaan Wasbang kepada peserta Pramuka terutama para generasi muda, sangat perlu diterapkan kepada mereka, hal ini bertujuan agar para generasi muda kita dapat tertanam rasa nasionalisme serta cinta kepada tahan air,” Ujar Pelda Moh. Saleh.

Pelda M. Saleh
saat memberikan pembinaan Pramuka

“Pembinaan Wasbang kepada peserta Pramuka terutama para generasi muda, sangat perlu diterapkan kepada mereka, hal ini bertujuan agar para generasi muda kita dapat tertanam rasa nasionalisme serta cinta kepada tahan air.” ungkapnya lagi.

Dikatakannya lagi, Wasbang ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme di dada setiap generasi muda, sehingga tidak muncul pikiran pikiran yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

Ia juga mengatakan, dengan Wasbang ini juga diharapkan dapat lebih membangkitkan jiwa para generasi muda untuk terus berkembang dan kreatif, menumbuhkan inovasi-inovasi dan menjadikannya mereka handal dan berkarakter bangsa, yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara.

Bati Tuud Ramil 16/Cermee itu, merasa bangga dengan melihat aktifnya adik-adik  Pramuka di Kecamatan Cermee yang selalu aktif dalam segala kegiatan sosial ataupun bencana selalu ikut turun kelapangan.

“Semoga dengan giat Pramuka bisa membentuk tunas-tunas muda yg berkarya dan yg akan menjadi pagar hidup bangsa ini. Bahwa pembentukan dewan ambalan pembentukan kader kader Pramuka penegak yang akan menurunkan ilmu nya kepada adik-adik  Pramuka penggalang di tingkat SMP, ” harapnya. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *