Aksi Sosial Penggalangan Dana Korban Banjir Bandang Kalibaru, Pemuda Artas Tegalsari Gelar Posko Peduli

Banyuwangi, independentnew-post.com

Pemuda Artas (arek batas) Tegalsari dan Stembel Gambiran melakukan aksi sosial  penggalangan dana dengan membuka Posko Peduli Banjir Kalibaru.
Bertempat di Basecamp Artas jalan Jendral Sudirman desa Tegalsari kecamatan Tegalsari pada Jum’at (04/11/2022) malam.

Mereka melakukan aksi sosialnya dengan kompak menyampaikan orasinya pada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan mengharap uluran para donasi.

Rencananya dari hasil penggalangan dan tersebut akan diberikan langsung pada korban  banjir Kalibaru usai dana terkumpul nantinya.

Koordinator penggalangan dana Artas, Moh Riyadus Sholihin mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai rasa simpati pada korban banjir bandang, uluran tangan kita semoga dapat meringankan beban mereka,” kata Riyad pada media ini.

Pemuda ARTAS usai melakukan aksi sosial dengan menggalang donasi peduli Banjir Kalibaru di depan Basecamp desa Tegalsari

”Alkahamdulillah Penggalangan dana sementara malam ini di jalan mendapatkan 970 ribu rupiah dan via transfer 3,1 juta rupiah  jadi total 4 juta 70 ribu rupiah,” imbuhnya.

Untuk penggalangan, lanjut Riyad, akan dilanjutkan besok pagi Sabtu dan Minggu kemudian dana akan disalurkan secara bertahap. ”Untuk penyaluran tahap pertama rencananya akan dilaksanakan besok sore,” pungkasnya.

Untuk diketahui banjir bandang disebagian kecamatan Kalibaru pada Kamis 03 Nopember 2022 malam sempat membuat panik warga dan menimbulkan beberapa  perkantoran, ruko dan rumah warga terendam banjir serta menghanyutkan sebagian rumah dan perabot rumah tangga.

(Pewarta : Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *