Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Resmi Melantik H. Bambang Sukwanto Sebagai Sekda Bondowoso

Bondowoso, independentnew-post.com

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin Resmi Melantik dan dilakukan Pengambilan Sumpah H. Bambang Sukwanto sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso menggantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Soekaryo, SH, MM Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jatim di Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (24/03/2022).

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr, Kajari Bondowoso Puji Triasmoro. SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas/Badan serta Camat Se-Kabupaten Bomdowoso.

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada saudara Drs. H Bambang Sukwanto MM, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Selamat datang dan Selamat berjuang untuk mewujudkan Bondowoso yang mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil dan terdepan dalam bingkai iman dan takwa. Segera lakukan penyesuaian untuk melaksanakan tugas sebagai seorang Sekretaris Daerah.

Pengambilan Sumpah H. Bambang Sukwanto sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso

Masih sambutan Bupati Bondowoso, Saat ini penyelenggaraan Pemerintah Daerah lebih ditekankan kepada Aspek Efisiensi, Akuntabilitas dan Transparansi sehingga reformasi birokrasi adalah prasyarat utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik atau Good Governance, karena itu, meningkatkan profesionalisme dan integritas Aparatur Pemerintah harus terus dilaksanakan, karena Good Governance dengan reformasi birokrasi bukan hal yang mudah untuk dilaksanakan , dibutuhkan seorang Sekretaris Daerah yang dapat memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara tanpa terkecuali.

Posisi Sekda adalah posisi yang strategis karena Sekda juga bisa disebut sebagai tangan kanan Bupati, terutama untuk menggerakkan birokrasi dan menjalankan Visi dan Misi kepala Daerah, meskipun secara fungsional tetap bertanggung jawab langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Penetapan Drs. H. Bambang Sukwanto MM sebagai Sekda Bondowoso merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitasnya, akan tetapi perlu di ingat bahwa kepercayaan dan pengakuan ini merupakan kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab yang harus ditunaikan, dipikul dan dilaksanakan.

Bupati Bondowoso, Sekda Bondowoso yang baru dituntut untuk membuktikan bahwa saudara Sekda layak untuk jabatan ini dan bahwa  sekda yang baru mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat serta mampu membaca situasi, menentukan  langkah langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan dituntut untuk melakukan konsolidasi internal baik terhadap  tugas tugas staf dan pembantuan, maupun tugas tugas lain atau teknis operasional yang esensinya adalah menjamin efisiensi dan efektifitas melaksanakan tugas pemerintahan. Selain itu sekda yang baru juga dituntut untuk memelihara dan meningkatkan kualitas hasil hasil pembangunan, menuntaskan sisa sisa pekerjaan yang belum terselesaikan serta menjadi pejabat yang pro-aktif dalam melayani Kepala Daerah, mengkoordinasikan perangkat daerah dan mengabdi kepada masyarakat, ciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien dan produktif agar setiap permasalahan yang dihadapi saat ini mendapatkan jalan keluar sehingga mampu meningkatkan citra pemerintah daerah di mata publik, Sekda yang baru harus bisa menempatkan sebagai motivator dan rekan kerja yang baik bagi bawahannya, juga sebagai panutan baik dalam lingkungan kerja maupun ditengah masyarakat.

Bupati Bondowoso, kepada bapak Sukaryo, SH. MM, mengucapkan terima kasih atas segala dedikasinya selama ini yang telah diberikan untuk kemajuan Kabupaten Bondowoso, mudah mudahan Bapak Sukaryo, SH. MM, terus diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas di pemerintahan Propinsi Jawa Timur. Ujar Bupati Bondowoso dalam akhir sambutannya.

(Pewarta : Sukri/Penk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *