Bupati Jember, Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi ke Rumah Masyarakat

Jember, independentnew-post.com

Bupati Jember H.hendy Siswanto Beserta Rombongan Meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara door to door kerumah rumah warga yang digagas oleh Dinkes Kabupaten Jember di kantor desa Winoasri kecamatan Tempurejo. Sabtu, 15/01/2022.

Dalam acara tersebut Bupati jember didampingi oleh jajaran polsek setempat beserta kepala desa dan SKPD untuk melaksanakan giat vaksin agar segera mencapai target vaksin di jember 70%.

” Pada siang ini, kami dari pemkab jember berserta rombongan serta jajaran forkopimcap melaksanakan giat vaksin ke rumah rumah, acara ini kita bagi secara kelompok kelompok. Agar vaksniasi tersebut bisa segera tembus 70%, sesuai arahan bapak presiden”. Ungkap H.hendy.

Seperti kita tau capaian vaksin di jember sudah tembus 68%, tinggal 2% agar capaian vaksin di jember segera mencapai target dari pemerintah 70% dan selanjutnya vaksin untuk anak SD segera dikirim dari pusat.

” Untuk vaksinasi dijember alhamdulillah sudah mencapai 68%, tinggal 2% kita pasti bisa mencapai target tersebut agar selanjutnya kita bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak SD”. Cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati menjelaskan kasus covid-19 yang ada dijember sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan dan juga menjelaskan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh agar tidak terkena covid-19 dikarenakan virus tersebut masih ada.

Selain itu, bupati juga menjelaskan pentingnya menjaga kekebalan tubuh, serta dengan pola hidup sehat dan juga tak lupa tetap melakukan 5M serta protokol kesehatan, seperti kita tau sekarang ada varian virus covid-19 terbaru yaitu varian omicron agar varian tersebut tidak masuk di kabupaten jember.

” untuk masyarakat, tetep menjaga protokol kesehatan, dan lakukan langkah 5M ( Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi krumunan dan mengurangi mobilitas) dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan dengan pola makan sehat dan jangan lupa divaksin karena vaksin sangat bagus untuk kekebalan tubuh dari virus covid-19″. Tambahnya.

” alhamdulillah untuk varian omicron, tidak masuk dijember tetapi kita harus waspada dan tetap jaga jaga agar semua selamat dan jangan lupa untuk segera vaksin ke 2 bagi yang belum ke fasilitas fasilitas kesehatan yang sudah disediakan atau ke kantor desa yang ada ” tambahnya mengakhiri. (Pewarta : Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.