Pelantikan & Sumpah Kades Terpilih, Dilakukan Serentak Secara Daring Oleh Bupati Bondowoso

Bondowoso, independentnew-post.com

Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin telah melantik 171 Kades terpilih yang mengikuti Pilkades serentak pada tanggal 15 November 2021 yang lalu dengan Masa Bakti 2021-2027, pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan perwakilan beberapa Kades di Pendopo Kabupaten Bondowoso dan selebihnya dilaksanakan secara daring / Virtual (melalui video conference) di masing masing kecamatan diwilayah Kabupaten Bondowoso, hal tersebut sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Covid- 19.

ProsesI Pelantikan dan Sumpah Kades Terpilih Di Pendopo Kabupaten Bondowoso

Kegiatan pelaksanaan pelantikan kades terpilih dipendopo Kabupaten Bondowoso tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bondowoso, dan untuk disetiap kecamatan telah di hadiri oleh para kades terpilih, Forkopimcam, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Pendamping Kades terpilih, Pj Kepala Desa, 1 Orang Perwakilan BPD dari masing – masing desa, Pendamping Camat (Pembawa Tanda Jabatan), Pembawa Kitab suci Al Qur’an.

Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin saat Melantik Kades Terpilih Periode 2021 – 2027

Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya kades terpilih di wilayah Kabupaten Bondowoso, bahkan Bupati Bondowoso juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan panitia pemilihan kepala desa, serta aparat TNI Polri atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bondowoso dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Meski pelantikan di lakukan dengan cara virtual, akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, dan hal ini diharapkan tidak mengurangi rasa kehikmatan, dengan semangat amanah yang akan di emban serta memberikan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat, seperti kita ketahui bersama bahwa prosesi pelantikan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan kita masih dalam masa pandemi Covid- 19, seperti kita ketahui bersma dengan dilantiknya hari berarti semua kades yang terpilih mengemban tugas amanah yang sangat berat dan terhormat” ujar Bupati Bondowoso dalam sambutannya.

Prosesi Pelantikan dan Sumpah 8 Kades terpilih di wilayah Kec. Grujugan di Pendopo Kecamatan Grujugan

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa tersebut dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Sementara, pelaksanaan pelantikan Pilkades di pendopo Kecamatan Grujugan, dengan dilantiknya 8 Kepala Desa Terpilih, Camat Grujugan Drs. Hadi Sarwono dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat atas dilantiknya 8 Kades terpilih diwilayahnya dan mengharapkan agar para Kades yang dilantik diwilayahnya tersebut kedepannya dapat melaksanakan amanah yang diemban dari masyarakatnya dengan baik, sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat desa diera Pandemi Covid- 19 bisa cepat tercapai.

Prosesi Pelantikan dan Sumpah 8 Kades terpilih di wilayah Kec. Grujugan di Pendopo Kecamatan Grujugan

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya 8 Kades terpilih di wilayah kecamatan Grujugan ini, dan saya mohon para kades yang dilantik dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM, RT, RW, dan tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga-lembaga desa lainnya,” ujar Camat Grujugan disela sela usai pelantikan 8 Kades terpilih dipendopo Kecamatan Grujugan. Kamis (16/12/2021).

Camat Grujugan Drs. Hadi Sarwono saat menyematkan lencana kepada Kades Terpilih di Pendopo Kecamatan Grujugan

Adapun 8 Kades terpilih yang dilantik di wilayah Kecamatan Grujugan yakni:
– Kades Desa Grujugan Kidul (Taufan Firdaus).
– Kades Desa Pekauman (Giblit Akholla).
– Kades Desa Sumber Pandan (Arif Lutfi Candra).
– Kades Desa Wanisodo (Muhammad Soleh).
– Kades Desa Dawuhan (Sunarsih)
– Kades Desa Dadapan (Bambang Juhermanto).
– Kades Desa Kabuaran (Sujono).
– Kades Desa Wonosari (Henus Marzuki).

8 Kades Terpilih wilayah Kecamatan Grujugan

Dalam pantauan awak media, dapat disampaikan bahwa, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih tersebut berjalan dengan Aman, Lancar dan Kondusif.

(Pewarta : Sukri/Penk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.