Kesadaran Masyarakat Desa Kabuaran, Langkah Menuju Percepatan Vaksinasi

Bondowoso, independentnew-post.com

Vaksinasi menjadi kunci yang paling penting bagi pengendalian penyebaran Covid- 19 di semua wilayah, sebagai pelindung diri dalam terciptanya kekebalan komunal/herd immunity.

Disamping percepatan vaksinasi, pemerintah tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Foto : Kegiatan Vaksinasi di Desa Kabuaran dipantau langsung oleh Forkopim Kecamatan Grujugan
Foto : Kegiatan Vaksinasi di Desa Kabuaran dipantau langsung oleh Forkopim Kecamatan Grujugan

Mendukung percepatan vaksinasi tersebut, Desa Kabuaran Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso telah melaksanakan Kegiatan vaksinasi di Balai Desa Kabuaran, berangkat dari kesadaran masyarakat untuk bervaksin, sehingga pelaksanaan vaksinasi tersebut telah menghabiskan 806 dosis vaksin jenis sinovac.

Foto : Kegiatan Vaksinasi di Desa Kabuaran
Foto : Kegiatan Vaksinasi di Desa Kabuaran dipantau langsung oleh Forkopim Kecamatan Grujugan

Tidak terlepas, kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Forkopim Kecamatan Grujugan dan Ka Puskesmas Grujugan, yang pelaksanaannya tidak terlepas juga peran serta tenaga Nakes Puskesmas Grujugan, Babhinkamtibmas Polsek Grujugan, Babinsa 0822/08 Grujugan serta Pemerintahan Desa Kabuaran.

Video : ini laporan saat berakhirnya kegiatan vaksinasi di Desa Kabuaran dengan jumlah 802, kemudian setelah laporan video ini ada 4 warga datang lagi dan dilayani oleh Nakes, sehingga total menjadi 806 Dosis

Menurut Pj. Kepala Desa Kabuaran, Suwarso mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Desa Kabuaran ini telah menghabiskan 806 dosis vaksin jenis sinovac, juga ada sebagian masyarakat yang melakukan vaksin di puskesmas Grujugan sebanyak 50 orang pada saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi di Balai Desa Kabuaran tersebut, sehingga total dengan yang di Puskesmas Grujugan menjadi 856, bahkan Suwarso juga menghimbau agar masyarakat yang sudah tervaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya tetap memakai masker. Kamis (14/10/2021).

Masih kata Suwarso, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dirinya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Grujugan, Babinsa 0822/08, Babhinkamtibmas Polsek Grujugan, Perangkat Desa Kabuaran, yang telah semangat dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi di Desa Kabuaran.

Foto : Kegiatan Woro woro siaran keliling di Desa Kabuaran di hari sebelum pelaksanaan vaksinasi Rabu (13/10/2021) yang dilakukan oleh Polsek Grujugan dan Pol PP Kecamatan Grujugan

Sementara pantauan awak media, disebutkan bahwa kegiatan vaksinasi di Desa Kabuaran Kamis (14/10/2021) berjalan dengan lancar dan aman. (Pewarta : Sukri/Kc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.