Kegiatan Posyandu Desa Wanisodo, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bondowoso, independentnew-post.com

Posyandu merupakan salah satu program pemerintahan dibidang kesehatan yang diadakan secara rutin setiap bulan. Tujuan diadakannya posyandu ini salah satunya untuk memantau pertumbuhan Ibu Hamil dan perkembangan balita.

Akan tetapi dimasa pandemi Covid- 19 ini, Desa Wanisodo Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso telah melaksanakan kegiatan di tiga posyandu di wilayah Desa Wanisodo yakni Posyandu Leci 1, 2 dan 3, adapun kegiatan di tiga posyandu tersebut adalah melaksanakan penimbangan dan pemberian vitamin A, obat cacing dan pemberian PMT kepada 61 balita dan pemeriksaan ibu hamil sebanyak 9 orang.

Kegiatan posyandu yang dilakukan di Desa Wanisodo tentunya dengan tetap mematuhi prokotol kesehatan yang telah ditetapkan, sumber dana kegiataan posyandu tersebut menurut Edi Atminto Pj. Kepala Desa Wanisodo, diserap dari anggaran Dana Desa (ADD). Kamis (19/08/2021).

Sementara, Menurut Ibu Pj. Kades Wanisodo Ny. Halimaturrohimah mengatakan bahwa kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan kelanjutan dari program kades yang lama, bahkan dirinya juga sangat berterima kasih kepada para kader Posyandu dan Babinsa 0822/08 Serda Nurhasan serta Babinkamtibmas Briptu Arip Maksum. SH yang telah aktif hadir membantu dalam mensukseskan kegiatan tersebut.
(Pewarta : Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *