Camat Grujugan, Pantau Langsung Penyembelihan & Pendistribusian Daging Qurban Di Ponpes Al-Ishlah Dadapan

Bondowoso, independentnew-post.com

Seperti biasa, perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 di Pondok Pesantren Al Ishlah Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso mengadakan penyembelihan hewan qurban dalam jumlah besar, kali ini hewan qurban yang akan disembelih yakni sekitar kurang lebih 1400 ekor Kambing dan 150 ekor Sapi.

Untuk menjaga kerumunan dan memutus rantai penyebaran Covid- 19, kali ini ada yang berbeda dalam pendistribusiannya, yakni pihak panitia Ponpes Al-Ishlah Dadapan melakukan pendistribusian dengan menggunakan sistem Drive Thru atau layanan tanpa turun, bagi wilayah terdekat seperti Desa Dadapan, untuk pendistribusian ke kawasan yang jauh akan dibantu dari TNI, Polri (Babinsa & Babinkamtibmas) dan Satpol PP serta Batalyon Yonif Raider 514.

Wawan Setiawan.S.H, M.H, Asisten Administrasi Umum Pemkab Bondowoso yang didampingi Camat Grujugan Drs. Subhan. M.Si, telah melakukan kunjungannya di Ponpes Al-Ishlah Dadapan dan ditemui langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Ishlah KH. Thoha Yusuf Zakaria, Lc (Gus Thoha)
Wawan Setiawan.S.H, M.H, Asisten Administrasi Umum Pemkab Bondowoso yang didampingi Camat Grujugan Drs. Subhan. M.Si, telah melakukan kunjungannya di Ponpes Al-Ishlah Dadapan dan ditemui langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Ishlah KH. Thoha Yusuf Zakaria, Lc (Gus Thoha)

Pengasuh Ponpes Al Ishlah KH. Thoha Yusuf Zakaria, Lc menjelaskan, bahwa untuk menjaga kerumunan dan memutus matarantai penyebaran Covid- 19, kali ini pihaknya telah berusaha melaksanakan sistem Drive Thru atau layanan tanpa turun dalam pendistribusian daging qurban kepada masyarakat, dengan dibantu para Aparat dari TNI-Polri, Satpol PP, serta dari Batalyon Yonif Raider 514, hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Armada TNI – Polri serta Yonif Raider 514 yang siap membantu mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat.

Sementara, Wawan Setiawan.S.H, M.H, Asisten Administrasi Umum Pemkab Bondowoso yang didampingi Camat Grujugan Drs. Subhan. M.Si, telah melakukan kunjungannya di Ponpes Al-Ishlah Dadapan, dan ditemui langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Ishlah KH. Thoha Yusuf Zakaria, Lc (Gus Thoha), kunjungan Asisten Administrasi Umum Pemkab Bondowoso dan Camat Grujugan tersebut, tak lain memantau jalannya pelaksanaan penyembelihan dan sistem pendistribusian daging qurban dalam situasi Pandemi Covid- 19 serta upaya melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan. Selasa (20/07/2021)

Hasil pantauan awak media, disebutkan bahwa, kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Pondok Pesantren Al-Ishlah Dadapan Bondowoso tersebut berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid- 19.
(Pewarta : Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.