Bupati dan Wakil Bupati Jember Ikuti Intruksi Presiden RI Via Zoom Meeting

Jember, independentnew-post.com

Bupati Jember, H Hendy Siswanto di dampingi wakil Bupati KH MB Firjaun Barlaman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kepala Daerah se Indonesia via zoom meeting di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (17/05/2021).

Rakor ini juga di hadiri oleh:

– Dandim 0824 Letkol Inf. La Ode M Nur.
– Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin.
– Kajari Jember.
– Ketua DPRD Jember serta,
– Pengadilan Negeri (PN).

Inti Rakor tersebut dalam rangka mendengarkan Intruksi dari Presiden RI, H Joko Widodo pasca Idul Fitri 1442 H
Bahwa Presiden RI menegaskan kepada seluruh Kepala daerah agar lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 pasca lebaran 1442 H.

Bupati menyampaikan bahwa dalam Rakor Presiden menerangkan dengan gamblang adanya beberapa varian baru Covid-19 yang lebih ganas masuk ke Wilayah Indonesia yaitu,
– B.1.17 dari London
– B.1.351 dari Afrika Selatan
– B.161 dari India

Sehingga Bupati Jember menghimbau masyarakat Jember untuk terus meningkatkan kewaspadaan, serta tetap disiplin menerapkan dan melaksanakan Prokes Covid-19. Meskipun Jember saat ini status nya sudah bagus.

Presiden juga menerangkan bahwa dalam varian Covid-19 tersebut telah menyebar di beberapa Wilayah Propinsi, di antaranya :
– Propinsi Sumatra Selatan
– Propinsi Kalimantan Tengah
– Propinsi Bali
– Propinsi Sumatra Utara
– Propinsi Jawa Barat
– Propinsi DKI Jakarta dan
– Propinsi Kalkmantan Selatan.

Masuknya Varian tersebut ke Indonesia melalui para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab, Saudi, Ghana, Malasyia serta WNA India.

Sehingga momentun Hari Raya Idul Fitri harus tetap di waspadai dan selalu di tingkatkan kekompakan dalam memerangi Covid-19 dengan begitu akan mempercepat sirnanya Covid-19. (Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *