Polres Jember Kawal Pencairan BPUM Di Bank BNI Cabang Jember

Jember, independentnew-post.com

Polres Jember mengawal pencairan dana bantuan dari pemerintah dengan program bantuan usaha makro (BPUM) di Kantor BNI Cabang Jember dengan pengamanan ketat sesuai Prokes. Jum’at (16/04/2021).

Kabag Ops Polres Jember Kompol Agus Supariono pada awak media mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi kegiatan penerimaan Bantuan Usaha Mikro (BPUM) agar idak terjadi kerumunan yang berlebihan, Polres Jember bekerja sama dengan pihak BNI dalam mengatur masyarakat yang ingin mencairkan dana BPUM, sehingga layanan pencairan dilakukan di basemen gedung mes.

Personil Polres Jember dipimpin oleh AKP Istiono SH. bersama 10 anggota, yakni Anggota Polres Jember tersebut berjaga pintu gerbang di depan ATM di teras gedung di depan untuk memberikan himbauan Prokes pada masyarakat yang hendak mencairkan bantuan tersebut agar memakai masker.

Sementara disisi lain, Deitamoni Nasution Pimpinan Bidang Pelayanan BNI Cabang Jember, mengatakan bahwa BNI sebagai anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang di tunjuk menyalurkan dana bantuan BPUM tahun 2021 (tahap dua) ini, dengan jumlah 200 (dua ratus) penerima manfaat yang akan mencairkan dana.

Untuk nasabah menerima dana satu juta dua ratus ribu rupiah diharuskan untuk membuka rekening, dengan membawa dan menunjukkan KTP asli, Kartu Keluarga (KK), surat penanggung jawab serta buku tabungan, bahkan pencairan tersebut selain BNI juga bisa ke Bank BRI, Bank Mandiri, BTN, dan pencairan tersebut juga dilakukan bersama Dinas Koprasi Kabupaten Jember. (Fifi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.