Bupati Jember Serahkan Sertifikat TPSL Di 4 Desa, Kecamatan Gumukmas

Jember, independentnew-post.com

Sebanyak 642 sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap) Selasa 06/04/2021 diserahkan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto secara simbolis kepada 4 desa yaitu, Desa Gumukmas, Desa Mayangan, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas dan Desa Kemuning Kidul.

Melalui program PTSL ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum/hak atas tanah yang dimiliki masyarakat, PTSL ini merupakan ivovasi pemerintah melalui kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti sandang pangan, papan. Program ini di tuangkan dalam peraturan menteri no 12 tahun 2017 tentang PTSL & intruksi presiden no 2 tahun 2018.

Selain memberikan simbolis PTSL, bupati juga menceritakan sedikit perihal potensi wisata di Kabupaten Jember, bahwa melihat langsung dengan menggunakan pesawat cesna yang di terbangkan dari bandara Notohadi negoro untuk melihat langsung kawasan destinasi wisata Kabupaten Jember yang cukup luar biasa sekali, maka untuk itu akan segera di kembangkan dengan membuka akses jalan maupun segala sesuatu agar dapat memperkenalkan wisata di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu juga Bupati Jember sempat memberi masukan kepada pihak Desa dan Kecamatan Gumukmas agar proaktif dalam membangun sektor pertanian dan distribusi pupuk kepada petani, agar petani tidak kesulitan, pemkab Jember akan memberikan anggaran dari APBD. jelasnya. (Fifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.