Koramil 0822/07 dan Polsek Maesan Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong, Bersihkan Rumah Warga Sumber Anyar Maesan, Yang Diterjang Angin Puting Beliung

Bondowoso, independentnew-post.com

Angin puting beliung telah terjadi di Desa Sumber Anyar Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, akibat dari angin puting beliung tersebut, telah menelan korban rumah milik Ibu Sena warga RT. 06 RW. 11  Ds. Sumber Anyar yang kondisinya rusak berat akibat tertimpa Pohon yang disebabkan terjangan angin puting beliung. Minggu (25/10/2020).

Menurut saksi mata, kronologis kejadiannya yakni pada pukul 15.10 Wib di wilayah Desa Sumber Anyar Kecamatan Maesan telah terjadi hujan deras beserta angin kencang seperti angin puting beliung, sehingga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan menimpa Rumah milik Ibu Sena.

Kemudian, dari kejadian tersebut, warga masyarakat sekitar melakukan gotong royong setelah hujan dan angin puting beliung tidak ada, yakni membersihkan puing puing pohon dan rumah milik Bu Sena, hadir juga dalam kegiatan gotong royong tersebut Babinsa Desa Sumber Anyar Sertu Rizal, Babinkamtibmas Desa Sumber Anyar Ipda Suprapto dan anggota BPBD Kabupaten Bapak Fauzi.

Menurut Babinsa Desa Sumber Anyar Sertu Rizal, mengatakan bahwa, dari kejadian tertimpanya rumah Bu Sena warga RT 06, RW 11 Desa Sumber Anyar yang dikarenakan tumbangnya pohon yang disebabkan angin puting beliung tersebut, maka dapat disampaikan bahwa tidak ada korban jiwa, akan tetapi menyebabkan kerugian materiil senilai kurang lebih 20 juta rupiah. Jelas Babinsa Desa Sumber Anyar.

Dari kejadian bencana tersebut, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dengan menghadapi adanya cuaca yang Extrim dan banyaknya pohon pohon yang rapuh, maka perlu adanya kewaspadaan, juga diharapkan pula BPBD dan Instansi terkait untuk memberikan sosialisasi dan pengertian serta himbauan terhadap warga masyarakat untuk menebang pohon yang sekiranya bisa membahayakan keselamatan warga. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *