Babinsa Bercak Asri Bersama Kepala Desa Kawal Warga Dalam Penerimaan Kartu Tani

Bondowoso, independentnew-post.com

Dinas pertanian Bondowoso bersama Bank BNI serta PPL Desa Bercak Asri Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso menyerahkan kartu tani kepada petani yang namanya terdaftar dalam Rencana Defenitif kebutuhan kelompok (RDKK) di berikan di kantor Desa Bercak Asri.

Peserta penerima kartu tani sebanyak 109 orang hadir di kantor Desa Bercak Asri dan langsung dikawal Babinsa dan kepala Desa Bercak Asri, peserta penerima kartu tani tetap mengedepankan Protokol kesehatan / menggunakan masker.

Menurut Babinsa Bercak Asri, kartu tani bagi petani yakni akan memberikan kemudahan para petani untuk pembelian pupuk maupun obat obatan pertanian dan mendapatkan harga yang lebih murah termasuk para petani bisa mendapatkan kridit dari Bank BNI dan para petani bisa langsung mendapatkan kemudahan kredit.

“Hal ini secara bertahap, bagi yang belum, akan segera di daftarkan.” kata Babinsa Bercak Asri Sertu M. Chozin.

Kartu tani tersebut sebagai kontrol, khususnya sebagai kontrol pupuk yang di terima petani, akan terlihat bila pupuk tersebut keluarnya berlebihan dan pihak kios pupuk tidak akan menyalahgunakan pengeluaran pupuk tersebut dan semuanya itu atas dasar rekomendasi dari pihak dinas perhutani.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu warga masyarakat Desa Bercak Asri, sebanyak 109 petani sudah menerima kartu tani yang di serahkan oleh Dinas pertanian kecamatan Cermee dan pihak dari Bank BNI Cabang Bondowoso.

“Dengan di turunkan kartu tani sebagai bentuk upaya agar para petani bisa berbuat mengembangkan dan bisa berupaya memaksimalkan hasil tanamannya, di harapkan para petani menjadi makmur dan kartu tani menjamin tepat sasaran “ucap kades Bercak Asri. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *