Koramil 0822/16 Cermee Bantu Petani Dapatkan Pupuk Bersubsidi

Bondowoso, independentnew-post.com

Petani di Kecamatan Cermee mengeluhkan kesullitan mendapatkan pupuk urea bersubdisi. Keberadaan pupuk bersubsidi ini disebut sedang langka dalam beberapa pekan ke belakang.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 0822/16 Cermee ikut terpanggil membantu petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Memang petani di Kecamatan Cermee Saat ini sangat kesulitan mendapatkan Pupuk bersubsidi apa lagi di musim pandemi covid 19 ini, kita coba membantu bagaimana cara para petani mendapatkan pupuk bersubsidi,” kata Babinsa Serda Pujiono.

Salah seorang petani di Kecamatan Cermee mengakui saat ini petani di wilayahnya sulit mendapat pupuk bersubsisi. Padahal pada masa tanam seperti saat ini, fase pemupukan sudah harus dilakukan.

“Saat ini di wilayah yang sedang pemupukan, para petani kesulitan untuk dapat pupuk bersubsidi. Biasanya petani beli di kios penyalur resmi tapi di kios pada kosong belum ada pasokan dari distributornya,” kata warga bercak.

Menurut Babinsa ada 16 kelompok namanya tirtaguna. Ketua kelompok Bpk Supandi Desa Bercak kec. Cermee siap membantu dan para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Sedangkan kelangkaan pupuk bersubsidi terjadi sekitar sejak dua pekan lalu. Rekan-rekannya sesama petani juga mengeluhkan hal yang sama seperti yang berada di Kecamatan Cermee. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *