Tim Gugus Tugas Covid- 19 Maesan Bersama Pengelola Pasar Maesan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bondowoso, independentnew-post.com

Tim gugus tugas Covid- 19 Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso yang terdiri dari Tim Kesehatan Puskesmas Maesan Dua orang, Babinsa Sumbersari Koramil 0822/07 Maesan Serda Agus Irianto, Petugas BPBD dua orang, Polsek Maesan beserta Pengelola Pasar Maesan bersama sama melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang terdiri dari Pemakaian Masker, Rajin Mencuci Tangan, Jaga Jarak (Physical Distancing), Rajin Berolah Raga  dan Menjaga kebersihan. Selasa (09/06/2020).

Tim Gugus Tugas Covid- 19 Maesan melakukan pengecekan Suhu Tubuh Pedagang Pasar Maesan
Tim Gugus Tugas Covid- 19 Maesan melakukan himbauan pada pedagang pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan

Sosialisasi tersebut disamping melakukan himbauan pemakaian masker dan menjaga jarak (Physical Distancing) serta rajin cuci tangan ditempat yang telah disediakan, petugas kesehatan juga langsung memeriksa suhu badan para pedagang maupun pembeli yang berada di Pasar Maesan.

Tim Gugus Tugas Covid- 19 Maesan melakukan himbauan pada pedagang pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan

Upaya sosialisasi pemerintah melalui gugus tugas Covid- 19 Kecamatan Maesan, yakni persiapan penerapan kenormalan atau New Normal, sehingga masyarakat yang utamanya beraktifitas dikeramaian seperti di pasar untuk dapatnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Tim Gugus Tugas Covid- 19 Maesan melakukan himbauan pada pedagang pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan

Disisi lain, Serda Agus Irianto, Anggota Koramil 0822/07 Maesan mengatakan bahwa “Perlu adanya kesadaran dari masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus covid- 19, sehingga dengan penerapan new normal nantinya akan berjalan dengan aman dan tidak akan terjadi penularan virus Covid-19,” ujar Serda Agus Irianto.

Petugas BPBD saat melakukan himbauan pada pedagang pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat Maesan diharapkan bisa bersama-sama mendukung program pemerintah agar wabah Corona bisa segera teratasi dan perekonomian masyarakat kembali normal seperti semula”. imbuh Babinsa Sumbersari Serda Agus Irianto. (Sukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *