PMI Gelar Donor Darah Di Posko Siaga Penanganan Covid-19 Kec. Maesan

Bondowoso, independentnew-post.com

PMI Bondowoso gelar kegiatan donor darah di posko siaga penanganan Covid- 19 dikantor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. Selasa (14/04/2020).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh PMI sebagai upaya untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan darah dari pasien di sejumlah Rumah Sakit di Bondowoso, selain untuk menjaga stok darah, kegiatan ini juga dijadikan ajang edukasi terhadap wasapada covid-19.

Camat Maesan Drs. Ahmad Sayadi. MM saat donor darah di Posko Siaga Penanggulangan Covid-19

Drs. Ahmad Sayadi. MM, saat dikonfirmasi terkait kegiatan donor darah di posko siaga penanganan Covid- 19 yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Maesan mengatakan “Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk membantu bagi yang kekurangan stok darah, selain itu kita jadikan ajang untuk memberi edukasi terhadap waspada corona,”. Jelasnya.

Staf Kecamatan Maesan mendonorkan darahnya

Dalam kegiatan donor darah tersebut, hampir sebagian besar pendonornya adalah para staf Kecamatan Maesan, bahkan Camat Maesan dan Sekcam Maesan juga turut andil mendonorkan darahnya.

Staf Kecamatan Maesan mendonorkan darahnya

“Buat pendonor untuk tetap mewaspadai penyebaran covid-19, meskipun ada wabah corona tetap saja donor darah itu hal penting, yang jelasnya masyarakat tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan tidak keluar kalau tidak kebutuhan penting. Untuk masalah kemanusiaan menjadi tanggungjawab kita bersama,” imbuh Camat Maesan.

Staf Kecamatan Maesan mendonorkan darahnya

Disisi lain, di tengah pandemi corona, PMI Bondowoso melakukan pengawasan ketat terkait kegiatan donor darah, mulai dengan melakukan pemeriksaan suhu badan, sterilisasi pendonor serta lokasi dan penggunaan alat pelindung diri (APD) untuk memastikan keamanan para pendonor.

Dalam pantauan awak media independentnew-post, kegiatan donor darah di posko siaga penanganan Covid- 19 berjalan dengan lancar dan aman. (Sukri/Penk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.