TNI Polri Bersama Dinas Kesehatan Optimalkan Pengecekan Pemudik

Bondowoso, independentnew-post.com

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19, TNI Polri langsung menerapkan program isolasi untuk para pemudik yang dari luar kota.

Sementara itu pemudik yang mau masuk Bondowoso harus menjalani pengecekan terlebih dahulu di pos pantau yang ada di kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso.

“Sebelum pemudik masuk ke Bondowoso kami bersama TNI Polri dan petugas Kesehatan melakukan pengecekan terlebih dahulu, hal ini kami lakukan untuk mecegah terjadinya penyebaran covid 19,” terang Danramil Cermee.

Setelah para pemudik menjalani pengecekan maka petugas baik dari TNI Polri serta petugas dari Dinas Kesehatan mempersilahkan para pengendara melanjutkan perjalanan.

‚ÄĚSetiap pemudik yang datang, langsung didatangi bidan dan babinsa untuk dilakukan pengecekan. Yang sehat harus isolasi, yang sakit langsung dibawa ke rumah sakit.” tambah Danramil Cermee.

Sedangakan petugas yang ada di pos pantau sektor utara Kecamatan Prajekan diantatanya, dari TNI lima orang, Polri enam orang,  Dinkes tiga orang, BPBD dua orang serta disediakan satu Unit Mobil Ambulan. (Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *